Skip to main content

Workshop Rooting dan Jailbreak, 20 Juli 2013

Beberapa pengguna ponsel bersistem operasi Android ingin memiliki akses Root atau hak tertinggi sebagai pengguna super atau biasa disebut Administrator/Super User. Tujuan dari memiliki akses ini untuk berbagai macam seperti mengatur firewall, melakukan kustomisasi sistem operasi bahkan menyesuaikan kebutuhan aplikasi yang memang harus dalam kondisi telah ter-root, dan masih banyak lagi. Bagi saya saat ponsel sudah ter-root maka "saatnya main-main kawan".

Saya pikir jailbreak pada iPhone juga hampir sama dengan rooting karena ada kebutuhan khusus. Bulan ini Prima Abadi kembali mengadakan Workshop Jailbreak dan Rooting pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 jam 15.00 di Gedung Prima Abadi, Jln. Gejayan 12 (selatan pasar Demangan). Pada workshop ini akan dihadirkan para penggiat gadget seperti Antonius Fran Setiawan dari Tukang Oprek (Android Developer Centre) dan Vincent Hutama dari Komunitas Gadget Yogyakarta. Tidak hanya tentang penjelasan teknis tentang jailbreak dan rooting, workshop ini akan membuka wacana kita tentang kelebihan dan kekurangan jailbreak maupun rooting. Jailbreak dan rooting tidak selalu berhubungan dengan tindakan ilegal namun masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat. Bagi yang berminat mengikuti workshop ini hubungi Rizka melalui telepon 0274-7872250 atau PIN BB 32da9015, perlu dicatat bahwa workshop ini tidak dpungut biaya alias gratis. Menarik bukan?

Selain workshop tentang jailbreak dan rooting ada rangkaian acara unboxing ponsel produk lokal, Axioo Pico Pad 4+. Produk dengan brand lokal ini tidak kalah dengan ponsel-ponsel cerdas lainnya, justru dari sisi harga lebih "menarik". Axioo Pico Pad 4+ telah dilengkapi dengan Retina Display dengan layar Super Amoled, jadi saat diluar ruangan Anda masih bisa membaca/menggunakan ponsel tanpa harus mencari tempat yang lebih teduh. Masalah processor pastinya tidak meragukan, Axioo Pico Pad 4+ menggunakan Quad Core dan RAM 1GB. Dari sisi foto juga luar biasa, pokoknya tidak sadar kalo sudah mengambil foto. Hasil foto tidak meragukan. Unboxing Pico Pad 4+ akan dibawakan langsung dari priciple yaitu Tera Data Indonusa. Supaya lebih netral akan ada sisi mengulas Axioo Pico Pad 4+ dari Tukang Oprek.

Sekedar informasi tambahan bahwa Prima Abadi memberikan promo dari tanggal 15 s.d 31 Agustus 2013 berupa bundling paket data M3 selama 6 bulan dan cicilan 0% selama 12 bulan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Promo ini berlaku untuk produk Apple, Sonny, Blackberry, hTC, Lenovo, Samsung, Polytron, dan Axioo. Sekali lagi menarik bukan? Buruan datang ke Prima Abadi.








Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Menutup Rekening Bank Permata

Mulai tanggal 23 Desember 2008 saya sudah menutup rekening di Bank Permata . Saya menggunakan Bank Permata sebagai payroll dari PT Trikomsel Multimedia . Sejak saya pindah ke Jogja sudah tidak efektif rekening tersebut. Payroll saya pindah ke Bank Mandiri . Untung sudah mempunyai rekening Bank Mandiri sejak tahun 2001. Beberapa alasan saya menutup rekening Bank Permata : - Tidak lagi sebagai payroll lagi. - Tidak ada transaksi yang berarti lagi. - E-Banking-nya tidak bisa di buka di Firefox karena menggunakan ActiveX. Daripada tiap bulan saya terkena biaya administrasi akhir diputuskan untuk ditutup. Mungkin kalau masih bisa dibuka di Firefox saya bisa mempertimbangkan untuk menutupnya. Bank Permata yang masih 1 group dengan Astra tentunya masih menggunakan kebijakan yang berbasis Microsoft . Proses untuk menutup saya cukup mengambil uang yang disisakan sekitar Rp. 100.000. Saya membuka rekening di Bank Permata cabang pembantu Jln. Abdul Muis Jakarta Pusat. Menurut CS-nya untuk me