15 April 2005

Secure Chat

Waktu coba2 apt-get dengan front end nya berbasis GUI (baca: synaptic) aku temukan tiga paket tentang GAIM. Tanpa pikir panjang bagai pengguna M$ Window$ langsung aja klik gaim, gaim-data, gaim-encryption.

Setelah terinstall dengan baik aku coba buka kemabali GAIM-nya dengan protokol Y!M.
Dengan mencoba plugin gaim-encryption aku mencoba chat dengan seorang teman di BII, dia bingung dan bilang "apaan tuhh?" aku juga bingung ini gaim cara make nya. Yaa udah dr pada pikir panjang aku kembalikan modul asli nya alias tanpa plugin gaim-encryption.
Suatu malem aku coba lagi dengan temen sebelah yang juga chatting menggunakan gaim aku test lagi, ternyata hasil nya terenkrip dan temen ku lagi-lagi gak isa baca. Kebetulan dua temen ku ini masih pake Y!M under M$ Window$.

Suatu pagi yang cerah aku coba membuka gaim kembali dan menemukan temen maya yg berada di R.S. Harapan Kita dan dimulai perchattingan. Kemudian aku mencoba mengkomporin dia menggunakan gaim-encryption. Pada awalnyadia bingung seperti biasa pertanyaannya "apa itu".
OK kemudian aku suruh apt-get install gaim-encryption (maklum debian family, heheheheheheh). Setelah ditunggu beberapa waktu qta mulai lagi perchattingannya ternyata kami berdua bisa chatting secara aman.

Berhubung temen saya ini adalah seorang admin yaa aku komporin untuk testing gaim-encryption dengan discan/sniff menggunakan ettercap. Kami akan mencoba apakah chatting kami ini bisa disadap oleh orang lain??

Ternyata setelah disadap akan muncul beberapa kombinasi karakter yang terencryp. Sementara ini aku masih bingung gimana cara nyadap nya. Karena aku pernah sniffing secara tidak sengaja bisa menyadap percakapan seseorang melalui Y!M menggunakan ettercap.

Kesimpulan nya atau intinya chatting menggunakan GAIM + gaim-encryption lebih AMAN.
silahkan anda coba jika tidak ingin disadap ato minimal lebih aman dari dini.

Pesen Bang Napi : Waspada...Waspada...Waspadalah..... kejahatan bisa muncul karena ada kesempatan...........!!!!

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad