19 September 2006

Bandara Cengkareng KERNEL PANIC (1)

Ini bukan mengada-ada atau menjelek-jelekan. Bandara internasional Soekarno-Hatta mendapat musibah yaitu sistem operasi nya mengalami kernel panic. Saya melihat di ruangan check in maskapai Adam Air. Selain itu juga ada monitor bertuliskan syslinux login. Saat ini banyak layar pada terminal C mengalami error pada firefox karena tidak menemukan web server yang UP. Menurut saya sistem operasi yang digunakan pada layar check in berbeda karena ada yang berbasis Windows. Kasian sekali chrash kok bersamaan.
Hal yang menarik saya adalah ternyata LINUX sudah masuk di Angkasa Pura. Dapat dikatakan musibah di LINUX adalah mengalami KERNEL PANIC. Saya jika sudah menemukan hal ini jalan satu-satunya install ulang. Saya bukan orang LINUX jadi tidak mengetahui trouble shootingnya oleh sebab itu tanpa basa basi install ulang.
Capture kejadian KERNEL PANIC akan saya upload jika sudah dapat koneksi internet. Menulis blog ini menggunakan MMS ke blogspot.

2 comments:

  1. Sebagai pemerhati linux (linuxer), aduh malu dong klo linux samaan ama window$ yang klo error install ulang lagi.khan ada console sebelum masuk system, dianalisa dulu, kemudian fix sendiri.Wah tapi thank juga tuh tuk informasi diluar.

    ReplyDelete
  2. sebenernya masih ada tools untuk rescue.
    hanya untuk sekedar experimen sederhana tidak ada salahnya re-install.
    Saya pernah re-install 8x sehari karena pengen tau struktur installasi linux. waktu itu belom ada buku yang memadai sekitar taun 2002

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad