25 September 2006

Piknik ke Jakarta

Seorang ibu bertanya kepada anaknya "Dek besok piknik yuk?", "Piknik
kemana bu?" tanya anak itu. Sang ibu pun menjawab "Piknik ke Jakarta".
Dengan kagetnya anak itu mengatakan "JAKARTA!!!", sang ibu hanya
menganggukan kepala. "Asik...asik...asik...besok piknik ke Jakarta"
kegirangan anak itu sambil lari-lari. Sang ibu melihat anaknya
kegirangan hanya bisa tersenyum.

Cerita tersebut menginspirasi saya dalam bulan Ramadhan ini untuk
melakukkan piknik. Awal Ramadhan ini saya mulai dengan piknik keliling
Jakarta. Tidak mahal untuk keliling Jakarta. Saya awali piknik dari
Mampang Prapatan tempat kost saya. Dari Mampang saya menuju Blok M.
Keliling Jakarta yang saya lakukan menggunakan Bus Way. Kenapa Bus Way??
Murah jawabannya :).

Rute yang saya lewati sebagai berikut :
.-- Mampang Prapatan
--> Blok M
--> Harmoni (ganti Bis)
--> Pulo Mas (saya turun disini dan kembali naik Bis)
--> Harmoni (ganti Bis)
--> Jelambar/Citra Land Slipi (saya turun disini dan kembali naik Bis)
--> Harmoni (ganti Bis)
--> Sawah Besar (salah turun)
--> Glodok
--> Blok M
--. Hero Mampang Prapatan

Keliling Jakarta ini dalam rangka saya mencari tiket Travel Rejeki Baru
yang berlokasi di daerah pertokoan Pulo Mas. Dalam keliling ini yang
harus dipersiapakn adalah :
1. MP3 Player
2. Uang saku secukupnya.
3. InfoLINUX.

Dalam berkeliling saya di temani MP3 player dengan playlist yang itu-itu
juga. Saya sebut playlist "patah hati". Berhubung dalam Bus Way sepi
makanya saya sempatkan membaca-baca InfoLinux edisi September. Uang yang
saya keluarkan hanya Rp. 11.000. Dengan perincian Rp. 4.000 untuk
MetroMini(75)/Kopaja(57) Mampang - Blok M PP dan Rp. 7.000 untuk
"muter-muter" menggunakan Bus Way. Murah bukan??

Berangkat jam 12.00 pulang 17.00 dilanjutkan belanja keperluan puasa di
Hero Mampang. Sesampai di kost langsung buka laptop dengan menjalankan
aplikasi ipraytime untuk mengetahui waktu berbuka puasa dan chatting
menjelang berbuka puasa.

Akhirnya kesampaian juga keliling Jakarta menggunakan Bis Trans Jakarta
atau lebih sering disebut Bus Way, 3 koridor sekaligus. Koridor 1 Blok M
- Harmoni, Koridor 3 Harmoni - Pulo Mas, Koridor 2 Harmoni - Jelambar.
Dulu hanya koridor 1 dan 2 sewaktu awal-awal saya datang ke Jakarta. :)

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad