01 October 2006

Linux Gaul I

Untuk pertama kalinya saya mengikuti Linux Gaul KPLI Jakarta. Jika di
Jogja kami sebut JEMUAh-NG (Jogja linuxEr Meeting Up Ahad - Next
Generation). Saya awali dari Cyber Building sekitar jam 15.30 saya
menunggu bis menuju Tebet di depan SPBU Mampang Prapatan. Ada Kopaja 66
dengan jalur Manggari - Blok M dengan percaya dirinya saya naik bis
tersebut. Ketika di depan Trans TV bukannnya naik jembatan layang malah
belok kiri menuju GatSu (Jl. Gatot Subroto). Dalam hati wah ini
kemana??? Saya bingung, ternyata bis ini tidak ke Manggarai tapi ke Blok
M. Ya, sudah saya ke Blok M saja.

Dari Blok M naik Metromini 77 tujuan Kemang dan pastinya lewat Mampang
lagi. Turun di depan halte seberang Trans TV saya lanjutkan menggunakan
Kopaja 612 tujuan Kampung Melayu. Saya turun di Mc D's Tebet sesuai
anjuran Resza. Saya menunggu Metromini 60 kok lama sekali kemudian saya
putuskan jalan kaki saja sampai dapat Metromini. Setelah jalan cukup
jauh akhirnya ada juga bis yang ditunggu-tunggu.

Menurut Resza jika ada SPBU turun saja karena Metromini 60 lewat Wong
Solo. Saya turuti anjurannnya namun sampai di terminal Manggarai kok
tidak ada SPBU yang depannya ada Wong Solo. Wah kesasaran lagi. :(.

Saya jalan dari terminal Manggarai sampai STIE Muhammadiyah Jakarta.
Tidak tau itu daerah mana. Saya coba telpon Resza ternyata dia tidak
tahu juga. Saya putuskan saya kembali arah dengan naik Metromini 62 ke
arah Pasar Minggu. Di dalam bis Ana sekretaris KPLI Jakarta (mungkin :)
) telpon saya untuk turun dan mencari Mikrolet 34. Ketika saya melihat
Mikrolet tersebut. Saya langsung turun dan jalan lagi untuk mendapatkan
Mikrolet tersebut. OK, saya naik Mikrolet 34 dan ketika itu saya melihat
SPBU langsung saja saya turun dan akhirnya saya menemukan Wong Solo
tempat Buka Bersama (Linux Gaul).

Tarik nafas dalam-dalam, saya berfikir untuk mendapatkan ilmu Linux saja
harus kesasar :((. Sekarang kaki saya "capek" tidak karuan. Untuk dapat
Ubuntu Linux semoga saja tidak kesasar. Btw, kapan niihh Gathering
Ubuntu??? saya tunggu di Linux Gaul tidak ada yang "nongol".

2 comments:

  1. Waduh ternyata perjuangannya sedemikian berat yah Mas Dedy.

    Jadi nggak enak nih..
    Lain kali kita sertakan lampiran petanya deh, biar nggak "jalan-jalan" lagi :-)

    Salam

    Denny
    KPLI Jakarta

    ReplyDelete
  2. Namanya perjuangan broo....
    biasa kesasar, ini sudah kesekian kali nya saya mengkuti acara linux kesasar. Di Jogja dulu juga gitu kok :D

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad