19 September 2007

Perubahan Rute Koridor VI

Rute bus transjakarta koridor VI ada perubahan sedikit. Semula Ragunan - Latuharhari - Halimun (Transit) - Ragunan, sekarang transitnya di Dukuh Atas II. Adapun rutenya Ragunan - Lauharhari - Halimun - Dukuh Atas II (transit) - Ragunan . Hal ini cukup menghemat waktu namun bisa membuat penuhnya halte Dukuh Atas II. Menurut saya halte Dukuh Atas II tidak dirancang dengan baik untuk mengatasi 2 koridor sekaligus. Hal ini bisa menimbulkan kepadatan halte dan jalan. Mungkin bagusnya ada tambahan halte disebelah timur untuk menanggulangi penumpang yang ke arah Pulo Gadung.

Adanya perubahan rute cukup menguntungkan saya karena cukup naik 2x saja. Sedangkan rute saya adalah Mampang - Monas. Biasanya Mampang - Halimun - Dukuh Atas - Monas. Saat ini tidak perlu antri2, berdesakan dan membuang waktu di Halimun. Dulu saya cukup bayar sekali naik 3x sekarang naik 2x :D.

Nanti sore saya akan coba tes, apakah dengan adanya perubahan rute akan semakin baik layanan bus transjakarta dalam hal antrian dan waktu.

1 comment:

  1. antrian justru terasa menjadi panjang. pa lagi kemaren ada copetnya, untung ketangkep. gak ngefek tuuh kemaren saya pulang tetep aja lama dan berdiri :(

    saya rasa dukuh atas 2 harus direnovasi atau ditambah karena tidak layak untuk 2 koridor sekaligus. belum lagi antrian bus-nya yg bisa bikin macet sekitar.

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad