31 July 2008

Diminta Tolong Justru Untung

Gak tahu pas tidak judulnya.
Intinya, tiba-tiba saya dapat email dari gdeystar.
Isinya adalah minta tolong untuk meng-grep suatu file.
Saya sempat bingung karena saya tidak menggunakan Ubuntu, sedang menggunakan MacOS :D

Ternyata saya yang bodoh.
Kan MacOS punya terminal.
Yaa sudah saya coba ternyata berhasil.
Akhirnya saya balas email beliau.

Dari email tersebut saya dapat pelajaran.
Saya merasa diuntungkan karena dapat ilmu cara mendownload beberapa paket Ubuntu sekaligus.

Berikut isi emailnya yang sudah saya edit :
Siang mas Dedy, gini aku leh minta tolong nggak yach ??? ini, aku mo donlod paket kde 4.1 lewat wget, ***EDITED***, nah... pake cara yg dimilis berikut ini biar aku bisa dl paket kde4.1, kira2 aku bisa minta tolong mas dedy untuk cara yg ke 2 nggak ??
untuk cara yg ke 1 udah aku attach di mail ini :
1. $ wget -c http://ppa.launchpad.net/kubuntu-members-kde4/ubuntu/dists/hardy/main/binary-i386/Packages
2. $ cat Packages | grep Filename | sed -e 's/Filename: //g' > list.txt
3. $ wget -c -i list.txt -B http://ppa.launchpad.net/kubuntu-members-kde4/ubuntu/

maap, blom2 udah ngerepotin . hehehhe
udey
http://udeystar.blogspot.com

2 comments:

  1. kekeke... lha sayah ajah dapet cara itu dari milis ubuntu-id juga kang dedy.
    Maklum... masih ditempat kerjaan, jadi komputer yg dipake masih pake jendela :))
    Whuah makasih banyak loh.... palagi sampai diposting diblognya :)) hehehehe
    Oh yach, aslinya caranya itu yg ngebikin Mas Udienz, thx bro..

    ReplyDelete
  2. saya justru terimakasih sama akang :)

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad