24 November 2009

Trik Mengatasi Koneksi Telkomsel Flash

Ketika menggunakan Telkomsel Flash terkadang informasi yang didapat sedikit kadaluarsa. Hal ini dimungkinkan pihak Telkomsel menggunakan Proxy Server. Namun aturan yang diterapkan sangat keterlaluan dan tidak manusiawi. Terkadang informasi yang saya terima terlambat beberapa hari. Contohnya pernah saya posting juga disini. Selain saya ada juga itachi yang merasakan hal yang sama. *sepertinya webnya itachi down*

Sekarang saya sudah menemukan caranya. Ada dua cara yang saya temukan. Cara pertama adalah menggunakan tunelling sepertinya telah diungkapkan oleh mas Harry. Cara kedua adalah dengan memanfaatkan Wine dan Ultrasurf. Referensi untuk cara kedua saya merujuk ke http://coneman.wordpress.com/2009/10/02/menjalankan-ultrasurf-di-linux/.

Saat ini saya menggunakan Ultrasurf v9.6. Berhubung saya sangat membutuhkan informasi yang terbaru maka saya menggunakan kedua trik tersebut. Ultrasurf adalah trik yang sering saya gunakan. Terkadang juga menggunakan tunelling. Jika ada trik lainnya saya kabari ya....:)

6 comments:

  1. heeeeeeeee........ masak gituh sih... cache nya baru di refresh per 24 jam?... wah untung nggak pake flash.. huek.

    ReplyDelete
  2. @zahris :
    gak enak rasanya kalo nge-blog ato baca22 planet tau ot-of-date :(
    kalo tengah malam lancar tapi menjelang pagi rules nya diaktifkan.

    ReplyDelete
  3. pake toonel kan java tuh hehe terus pake opera turbo pie mas? klo squid sama aja yah ama bind9 ganti pake opendns
    aduh ane gtw pake flash, seperti apa sih mas? kolo pake VPN gmn?

    ReplyDelete
  4. @DDN:
    toonel > belum pernah coba
    opera plus turbo > gak puas
    VPN > tergantung dr hak akses dr account VPN-nya sepertinya bagus juga akses pake VPN kantor :D
    openDNS > belum pernah coba

    ReplyDelete
  5. bener mas, saya merasakan hal yang sama.
    kadang malah 3 hari baru berubah tampilannya.
    kebangeten banget.

    saya pas edit2 blog, gak bisa melihat tampilan terbaru.. ya gara2 flash itu.

    nah, kalo saya cara mengatasinya tinggal gunakan opera v.10, dan aktifkan opera turbonya. beres.

    ReplyDelete
  6. @summer :
    Trims tambahan informasinya tentang penggunaan Opera Turbo :)

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad