05 December 2009

Komunitas Ubuntu Hadir di JTX 2009

Jogja kembali disemarakan acara JTX 2009. JTX 2009 merupakan singkatan dari Jogja Tronik eXpo, acara yang diselenggarakan di Jogja Tronik Mall ini cukup menarik. Dalam JTX 2009 banyak sekali acara yang meng-upgrade pengetahuan kita tentang perkembangan TIK. Komunitas Ubuntu Jogja diberikan kesempatan untuk ikut serta meramaikan JTX 2009. SPG Ubuntu Jogja sudah dipersiapkan untuk event ini.

Selain Komunitas Ubuntu Jogja, ada juga komunitas TIK lainnya yang ikut meramaikan suasana. Agenda Komunitas Ubuntu Jogja dalam JTX 2009 :
- Bagi-bagi stiker dengan desain akhir tahun
- Konsultasi tentang Ubuntu
- Installasi Ubuntu dengan bonus CD Original Ubuntu
- Lesehan Ubuntu

JTX 2009 dimulai dari tanggal 5 Desember 2009 dan berakhir 9 Desember 2009. Komunitas Ubuntu Jogja menjaga stand di lantai 1 Jogja Tronik Mall. Diakhir acara JTX 2009 Komunitas Ubuntu Jogja akan mengadakan Lesehan Ubuntu yang akan dimulai jam 18.00 sampai tutup Jogja Tronik Mall :D

Di hari pertama Komunitas Ubuntu Jogja sudah mendapat pasien baru Lenovo S10-2 yang terkena virus. Akhirnya diinstall Ubuntu untuk mengatasi masalah virus yang menyerang sistem operasi Windows. Memperbaiki sistem operasi Windows yang terkena virus melalui Ubuntu dengan mengembalikan berkas lsass.exe. Berkas lsass.exe telah dirusak virus oleh sebab itu disalinkan dari sistem operasi Windows yang bersih dari virus. Proses menyalin berkas lsass.exe di Ubuntu. Akhirnya sang pasien sembuh dari infeksi virus.

Bagi yang ingin menghadiri JTX 2009 jangan sungkan-sungkan mampir ke stand Ubuntu Jogja. Dapatkan cerita-cerita seru dan pengalaman baru tentunya stiker Ubuntu desain baru. Sampai ketemu di JTX 2009 :)

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. wakss..malah kehapus komenku.. (rofl)
    btw,,yang punya laptop namanya sapa tuh om ded..hayoo...untung aja tuh si virus bisa diatasi...ckckckk.. (banana_rock)

    ReplyDelete
  3. @Darman :
    Namanya InemTux :LOL:

    ReplyDelete
  4. huaaahahahahahaaa... InemTUX, berarti saudaranya RadithTUX?

    ReplyDelete
  5. @Rijal :
    Lagian gak mau sebut nama asli :p

    ReplyDelete
  6. mangstabb....buka sampe jam berapa gan ???

    ReplyDelete
  7. @priyo :
    seharusnya buka stand dari jam 10.00-20.30 karena kesibukan rekan2 akhir tidak bisa full.
    tapi tanggal 9 Des jadi kok Lesehan Ubuntu :)

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad