01 February 2010

SMS Promosi yang tidak Kreatif

Tanggal 29 Januari 2010 adalah hari yang membuat saya cukup dalam hal komunikasi. Pulsa pun cepat habis, maklum saya pengguna pra bayar. Jadi dalam sehari saya mengisi pulsa 2 kali. Pagi mengisi pulsa denominasi 10.000 dan sore harinya 5.000. Berhubung sudah akhir bulan mengisi pulsanya dengan denominasi kecil :))

Bukan masalah denominasi saya yang kecil. Namun SMS notifikasi yang berisi promosinya yang saya sebut tidak kreatiaf. Pengirimnya jelas si-operator bukan dari penyedia jasa content. Saya termasuk orang yang terpancing dengan promo yang diberikan. Berikut isi SMS-nya :
Anda adlh planggan trpilih dgn Rp. 550 pd ksmptn prtma,bs dptkn KawasakiNinja150RR(Tkan*268*1#),HondaTiger(*268*2#),BlackBerryBold(*268*3#),dll.Jgn sia2kan!
Tangkapan layarnya dapat dilihat dibawah ini.

Berhubung pulsa habis sore hari mengisi pulsa kembali. Ternyata SMS promosi yang tadi pagi pun saya terima kembali. Tidak ada perubahan isi dari promosi tersebut. Saya jadi berfikir wah benar-benar niihh operator gak kreatif. Dua hari berikutnya, tanggal 31 Januari 2010 pulsa kembli menipis. Mau tidak mau saya butuh komunikasi dengan saudara saya, isi pulsa lagi. Dapat lagi SMS promosi intinya sama namun ada yang berbeda dari isinya :
Anda planggan trpilih(8 dr 80)Dgn Rp. 550 pd ksmptn prtma,bs dptkn KawasakiNinja150RR(Tkan*268*1#),HondaTiger(*268*2#),BlackBerryBold(*268*3#),dll.s/d23:00WIB!
Malam harinya istri saya mengisi pulsa ternyata dapat SMS yang serupa. Berikut tangkapan layarnya.

Wah...wah operator yang satu ini memang benar-benar payah, mengirimkan SMS promosi yang menyesatkan. Dua orang yang berbeda mendapatkan SMS promosi yang serupa dengan menyebutkan 8 dari 80. Kalau saya dapat SMS yang berisi 8 dari 80 wajar karena pada awalnya saya memang mengikuti petunjuk yang ada. Sedangkan istri saya tidak pernah ikut-ikut promosi tersebut. Saya fikir bisa disebut penipuan. Saya berharap operator tidak mengulangi hal-hal serupa. Begitu pula operator-operator lainnya.

*sayasengajaresolusigambarasliapaadanya*

5 comments:

  1. Kemarin-kemarin juga dapat promosi serupa dari XL, katanya saya orang ke 9 dari 67 pelanggan terpilih yang beruntung blablabla.

    Heh, saya lebih percaya kalau mereka lebih mungkin kirim SMS promosi ke 67000 pelanggan alih-alih 67 pelanggan :P Irresistable offer-nya masih kurang canggih nih

    ReplyDelete
  2. @willy :
    gak jago bikin parsing ato jgn2 emang statik informasinya :))

    ReplyDelete
  3. yup aq juga dapat tuh sms seperti itu.tapi mah di biarin ajah.ga ada sesuatu yg mudah dalam hidup ini.semuanya harus di usahain.termasuk dapetin blackberry ataupun kawasaki. :-)

    my_blog

    ReplyDelete
  4. aq juga pernah dapat tuh , isinya hampir sama cuma katanya aku adalah pemenang no 3 dari 8 orang yg berkesempatan mengikuti program hadiah. eh ternyata pas di ikutin yg ada malah kaya lelang ga jelas gitu... yg tiap kita ikut nawar biaya smsnya rp. 550,- yg kayanya lelangnya ga habis2 gitu...
    hmmm... rupanya ini adalah cara baru untuk menyedot pulsa.

    bayangin aja kl misalnya orang yg gagap informasi , pasti udah habis pulsanya terkuras ikutin lelang ga jelas itu...

    saya sendiri berharap pihak pemerintah atau badan reguler komunikasi agar lebih memperhatikan konsumen yg jelas2 tertipu dengan cara yg kurang etis... apa mungkin pada saat aq di sms, aq adalah orang ke 3 dari 8 org yg ikut?? jgn2 tiap x kita isi pulsa semua di smsin kyk gitu... sungguh menyesatkan... -_-

    ReplyDelete
  5. @yacob:
    hidup perlu perjuangan keras :)

    @tidus:
    apa perlu lapor ke BRTI?

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad