26 April 2010

E-Government Open Source Software

MTI UGM, ITB, dan ITS bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (KemKomInfo) memberikan beasiswa S2 CIO dan Telematika khusus untuk Pegawai Negeri Sipil yang berhubungan langsung dengan pengembangan E-Government di Indonesia. Tanggal 27 April 2010 ketiga perguruan tinggi tersebut bersama KemKomInfo akan mengadakan sosialisasi dan seleksi beasiswa S2 CIO dan Telematika di Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan. Target peserta adalah PNS yang berlokasi kerja di wilayah Sumatera dan Bangka Belitung. Informasi selanjutnya dapat dilihat pada informasi ini.

Selain pemerintah melalui KemKomInfo dan 3 perguruan tinggi tersebut, di Pontianak juga akan diselenggarakan seminar dan workshop tentang pengembangan E-Government di Indonesia dalam rangka Dies Natalis Universitas Tanjungpura. Tema yang diusung pada seminar adalah Membangun E-Government yang Efektif Menuju Good Governance dengan Optimalisasi Free Open Source Software. Seminar diselenggrakan pada tanggal 7 Mei 2010 di Hotel Mercure Pontianak. Pagi harinya tanggal 8 Mei 2010 diadakan workshop dengan 2 sesi :
- Teknik Migrasi dari Propreaty Software ke Open Source Software Secara Mudah
- Model Pengembangan Aplikasi Berbasis Open Source Software

Tempat sangat terbatas!!! Bagi anda yang berdomisili di wilayah Kalimantan saya fikir wajib untuk mengikuti seminar dan workshop ini. :p

Informasi lebih lanjut klik tautan ini atau http://bit.ly/9dXZHo.

2 comments:

  1. @rijal :
    aq yo pengen teko ning ra duwe duit mrono :P

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad