20 May 2010

Akses Facebook Gratis

Saya tidak tahu jika ada gerakan untuk memboikot Facebook pada tanggal 20 Mei 2010. Saya tidak paham tentang detil proses pemboikotan Facebook, apakah tidak mengakses Facebook atau apa? Jauh hari sebelum ada kasus ini saya sempat berdiskusi dengan Dedy Cahyadi seorang dosen dari Universitas Mulawarman Samarinda bahwa Facebook sebenarnya tidak punya konten. Konten yang saat ini ada dalam Facebook adalah ungkapan berupa status atau notes dari para anggota Facebook. Saya setuju dengan pendapat Dedy Cahyadi. Jadi saya tetap menggunakan Facebook walaupun sekedar punya akun Facebook :D

Pagi-pagi dapat kabar gembira bahwa mengakses Facebook dari Telkomsel tidak dikenai biaya. Alamat untuk akses Facebook yang tidak berbayar, http://0.facebook.com. Saya mencoba di browser Opera Mini tidak sukses. Selanjutnya saya coba di web browser bawaan ponsel ternyata lancar tanpa hambatan. Khawatir pulsa terpotong banyak, saya cek pulsa terakhir. Ternyata memang tidak dikenai biaya untuk mengakses Facebook. Menurut Gugun Gumilar, menggunakan web browser Bolt juga lancar dan tidak dikenai biaya.

Ada 3 operator yang saat ini memberikan layanan Facebook gratis. Selain Telkomsel ada Tri dan Axis yang meberikan layanan tersebut.

Ciri-ciri akses Facebook yang tidak berbayar seperti gambar dibawah ini.

2 comments:

  1. saya tadi pagi juga bingung gimana caranya memboikot Facebook??
    mungkin dengan cara membuat akun facebook yang berjudul "mari boikot Facebook"
    hehehe
    visit me @ Blog saya

    ReplyDelete
  2. Saya mendapai ciri yang sama di layar hape saya, tapi pulsa saya kok masih terpotong ya? Koneksinya pake apn: telkomsel?

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad