04 May 2010

[kuliner] Bakmi Jawa Pak Sandemo

Anda penikmati Bakmi Jawa seperti saya, jika ingin menyantap makanan yang khas sekali aroma bawangnya tersebut pasti menunggu sore hari atau menjelang malam. Terkadang siang hari waktu jam istirahat sudah membayangkan nasi goreng yang lezat atau pun bakmi godog-nya.... Khayalan memang tinggal khayalan. Namun sekarang saya tidak perlu berkhayal disiang hari untuk menikmati makanan yang biasa disebut Bakmi Jawa itu. Walau namanya Bakmi Jawa tapi yang dijual ada nasi goreng terkadang cap jay dan lain-lain. Nah...saya sudah menemukan tempat jualan Bakmi Jawa yang berjualan di tengah hari. Pas sekali dengan jam istirahat :)

Bakmi Jawa Pak Sandemo yang berjualan di Jalan Monjali Yogyakarta ini buka sejak siang hari. Saya tidak tahu mulai berjualan, entah siang hari atau pagi menjelang siang. Jika anda dari arah selatan atau Tugu Jogja tinggal menuju arah utara menuju Monumen Jogja Kembali. Setelah ketemu dengan SPBU sebelah kiri jalan, ada tanjakan dikit anda pelan-pelan saja. Di sebelah kiri anda akan menemukan warung Bakmi Jawa Pak Sandemo. Tepatnya didepan kantor penyedia jasa bis pariwisata White Shark. Warung dengan gerobak warna kuning ini terkesan biasa namun rasa yang dihasilkan membuat anda akan kembali lagi menikamti racikan di Bakmi Jawa Pak Sandemo.

Saya memesan nasi goreng dengan air es hanya membayar Rp. 7.000. Berhubung Nasi Gorengnya pedas karena saya lupa pesan tidak pedas akhirnya saya hanya merasakan pedas dan panas. Namun saya tidak kapok. Saya akan mencoba kembali menu-menu lain pada Bakmi Jawa Pak Sandemo.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad