17 June 2010

Memantau Skor Piala Dunia 2010

Walaupun saya bukan pecinta sepak bola tapi ketularan Demam Piala Dunia. Tapi tidak parah, hanya sekedar mengikuti perkembangan skor. Ternyata kita bisa memantau skor Piala Dunia 2010 tanpa harus melihat secara langsung pertandingan.

Saya menggunakan aplikasi yang dibuat oleh E-Link Web Solutions. Aplikasi pemantau skor piala dunia ini dapat berjalan dibeberapa sistem operasi seperti, Mac OS X, Windows, Linux. Bahkan tersedia untuk iPhone, iPod ataupun iPad yang dapat ditemukan di AppStore.

Tentunya saya memilih yang berjalan di sistem operasi Linux. Jadi tinggal unduh saja di http://www.e-link.it/southafrica2010/download/southafrica2010_download.php?os=LINUX〈=EN. Selanjutnya tinggal ekstrak saja. Sebelum menjalankan pastikan bahwa berkas South Africa 2010 1.1 dapat eksekusi. Melalui terminal anda ketik saja chmod 755 South Africa 2010 1.1.

Cara menjalankan bisa didobel klik atau dijalankan dengan mengetikkan ./South\ Africa\ 2010\ 1.1. Tapi cara tersebut agak menyulitkan. Akhirnya berkas tersebut saya ganti dengan nama worldcup. Sehingga saya cukup menjalankan ./worldcup melalui terminal. Jadi anda tidak perlu khawatir ketinggalan pemantauan skor-skor Piala Dunian 2010, cukup install aplikasi ini. Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada http://www.e-link.it/southafrica2010/.

Referensi :

4 comments:

  1. Wah... mantab nih mas ded... :D

    ReplyDelete
  2. @fahmi :
    sy jarang nonton piala dunia, cuma tiap pagi update skor :)

    ReplyDelete
  3. ndelok tipi wae penaak mas...

    ReplyDelete
  4. @rijal :
    jawabannya sudah jelas :)

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad