11 July 2010

[Kuliner] Pempek Palembang Ulu Bundar

Minggu ini sepertinya menjadi liburan yang mengasikan. Sampai dibeberapa tempat macet. Terutama disekitar tempat pariwisata. Wisata saat ini tidak hanya berpaku pada tempat yang monumental saja atau pemandangan. Mencicipi suatu makanan pun sudah bisa dikatakan wisata atau lebih dikenal dengan wisata kuliner.

Saya fikir setiap kota saat ini bisa mempopulerkan kota melalui makanan. Seperti halnya kota Palembang yang terkenal pempeknya. Bahkan untuk mencicipi pempek tidak harus ke Palembang. Pempek di Jogja yang bisa menjadi referensi adalah Pempek Ulu Bundar. Harganya cukup terjangkau untuk kapal selam Rp. 5000 sedangkan lenjer, kulit, bulat Rp. 5000. Saya sudah berkali-kali ke Pempek Ulu Bundar, selain murah namun enak juga rasanya.

Anda bisa menemukan Pempek Ulu Bundar di Jln. C. Simanjuntak 38, dekat dengan Mirota Kampus. Ternyata Pempek Ulu Bundar ini sudah lama berjualan. Menurut istri saya, sekitar tahun 1997 sudah pernah makan di pempek Ulu Bundar. Menu pempek dari Ulu Bundar bisa menjadi referensi anda untuk menambah daftar wisata kuliner :)


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad