15 July 2010

Paket Layanan Android dari Indosat

Memiliki ponsel cerdas seperti BlackBerry pastinya harus langganan paket layanan BlackBerry. Ponsel sekelas BlackBerry tanpa layanan menjadi ponsel tidak cerdas lagi. Bahkan paket layanan BlackBerry sangat beragam dari beberapa operator. Saya tidak akan memberikan perbandingan harga paket layanan BlackBerry. Anda bisa mencari di Google.com dengan kata kunci paket layanan BlackBerry.

Diskusi beberapa waktu lalu belum ada informasi bahwa operator di Indonesia akan menyediakan paket layanan untuk ponsel cerdas ber-Android. Ternyata dugaan saya meleset. Sekarang pihak Indosat telah mengeluarkan paket layanan Android dengan paket ponsel Wiigo. Paket layanan Android dengan nama Android on Demand menjadi paket layanan Android pertama di dunia. Hal ini diungkapan oleh Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat di ajang Indonesia Celullar Show 2010.

Ponsel Wiigo yang dipaket dengan Android on Demand ini merupakan ponsel produk lokal. Saya mencari-cari spesifikasinya tidak ketemu. Dari hasil pencarian yang ditemukan, ponsel Wiigo menggunakan sistem operasi Android v1.6 atau dengan kode nama Donut, dalam bahasa Indonesia disebut Donat. Spesfikasi teknisnya Wiigo kurang lebih seperti dibawah ini :
- Dukungan layar 2.5 inch
- ROM 256 MB
- RAM 128 MB
- Memori eksternal hingga 8 GB
- Keypad QWERTY
- Processor belum diketahui

Harga kisaran ponsel Wiigo Rp. 1.500.000. Untuk paket layanan Android on Demand dibagi menjadi 3 paket :
- Paket push mail dan chatting : Rp 40.000/bulan
- Paket social networking dan chatting : Rp 60.000/bulan
- Paket regular : Rp 120.000/bulan

Anda tertarik untuk memiliki ponsel ber-Android?
Jika anda ingin mengetahui tentang Android bisa mengikuti seminar Gadget War: Android vs iPhone di KPTU FT UGM tanggal 24 Juli 2010.


Referensi :

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad