04 October 2010

Front Liner Batavia Air Menggunakan Linux

Saya sudah membuktikan dan melihat langsung bahwa Bandara Adi Sutjipto menggunakan Linux. Tepatnya menggunakan Mandriva Linux. Awalnya informasinya berasal dari salah satu anggota Komunitas Ubuntu Jogja.

Kemarin di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta saya sedang bertanya-tanya pada bagian informasi tiket Batavia Air tidak sengaja melihat informasi tentang penerbangan Batavia Air yang berbasis web. Setelah dilihat ternyata pada bagian front liner Batavia Air sudah mulai menggunakan Linux. Memang tidak semua front liner menggunakan Linux. Sepertinya Linux yang digunakan adalah Ubuntu karena terlihat  warna khasnya, coklat.

Saya sempat minta ijin memfoto tampilan web tersebut tapi tidak diperkenankan. Tidak masalah yang terpenting saya sudah melihatnya sendiri, paling dapat komentar *No Pic, HOAX*. Saya pikir memilih Linux untuk front liner adalah pilihan yang tepat karena aplikasi yang digunakan biasanya berbasis web. Asal aplikasi berbasis web-nya tidak menggunakan Active X saja. Apakah tempat usaha anda sudah siap menggunakan Linux?

2 comments:

  1. Nice info gan :)

    Btw dulu waktu sering PP Bandung - Jakarta - Denpasar, jarang banget malah gak pernah ampe detail melihat OS apa yang mereka pakai di komputernya he2, kecuali masalah penerbangan aja, maklum pengen cepat berangkat :D

    Di Denpasar ada toko buku yang full makek linux dan FOSS, distro IGOS Nusantara 2009, cek aja di blog ane http://bytescode.wordress.com

    Thanks :)

    ReplyDelete
  2. @byte:
    wah mantep POS-nya, pernah coba yg lain?

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad