08 May 2011

Kereta Keliling Kampung

Maklum saya tinggal dikampung jadi hiburannya pun seadanya. Walaupun seadanya hiburan berupa kereta-keretaan yang keliling kampung cukup menghibur anak-anak. Sebagai warga baru dengan adanya kereta keliling kampung bisa menjadi ajang sosialisasi atau mengetahui kondisi sekitar. Baru bulan lalu saya mencoba merekam perjalanan si-kereta ini menggunakan MyTrack. Pada Minggu, 24 April 2011 jalur yang ditempuh kurang lebih 4.5 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit. Murah meriah, dengan membayar Rp. 2000 saya sudah dapat berkeliling kampung.

Pernah ada hiburan lain yaitu naik andong. Justru lebih mahal karena waktu tempuh hanya < 15 menit dan ongkos yang dikeluarkan Rp. 10.000. Akhirnya pun hiburan tersebut tidak ada lagi. Tanggal 1 Mei 2011 saya bersama Felish mencoba naik kereta lagi. Berbeda dengan sebelumnya. Kali ini jarak tempuhnya lebih jauh hampir 6KM. Ongkosnya tetap sama Rp. 2000 saja. Ternyata hiburan ini cukup membuat senang Felish karena bisa menikmati pemandangan, keliling kampung, bersosialisasi, dll.

Hasil rekaman jalur perjalan dapat lihat di http://goo.gl/maps/u1Rl (24 April 2011) dan http://goo.gl/maps/xlMC (1 Mei 2011). Hari Minggu saatnya untuk liburan bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad