25 June 2011

Kumpulan Doa di Android

Yufid Inc kembali merilis aplikasi Android. Sebenarnya aplikasi ini merupakan hasil porting dari aplikasi berbasis iOS (iPhone dan iPad), yaitu Muslim Kids Series : Dua. Pada awalnya saya kesulitan installasi karena kondisi jaringan yang saya gunakan. Akhirnya saya berhasil mengunduh dari Market aplikasi Dua ini yang besarnya +/- 12 MB. Dengan adanya aplikasi ini saya berharap Felish bisa mulai mengenal doa-doa pendek. Dua berisi 39 doa yang dengan terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Saya pribadi suka sekali dengan icon anak kecil yang digambarkan dalam aplikasi Dua. Ini bisa menarik perhatian anak kecil. Kualitas suara doa-doanya sangat bagus dan mudah ditirukan. Untuk berpindah dari 1 doa ke doa lainnya cukup mengeser layar saja. Berbeda dengan AbataHijaiyah, Dua tidak mendukung tampilan landscape.

Harapan dari aplikasi ini, semoga selalu ada update terbaru dari pihak pengembang. Terlihat masih ada halaman doa yang masih belum terjemahkan dalam bahasa Indonesia. Arti dalam doa sebelum makan masih menggunakan bahasa Inggris. Selain itu ada kendala lagi di Sony Ericsson X10 MiniPro, yaitu akses ke setiap doa agak lama. Jadi saat saya klik pilihan doa membuat Felish tidak sabar walaupun sudah ada tanda getar. 








3 comments:

  1. Wahh..lumayan gede jg sizenya ternyata....hehee
    Tapi manteeepp dehh aplikasinya mas... (rock)

    ReplyDelete
  2. Wah informasinya berguna sekali. Nanti deh kapan-kapan aku coba. Ini dilengkapi dengan suara juga kan ya(?).

    ReplyDelete
  3. @darman :
    he eh itu gede banget sekitar 12MB. Dua v1.1 12MB lebih dikit :)
    @za:
    betul ada suaranya, bagus dan jelas.

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad