03 March 2012

Soto Sapi Monjali Buka Cabang

Soto Sapi Monjali atau biasa kami sebut Soto Ijo.  Begitu pula Felish juga sering menyebut Soto Ijo. Kemarin (02/03) Soto Sapi Monjali resmi membuka cabang di sekitar Jalan Kaliurang KM 8. Tepatnya dipertigaan Jalan Damai. Lumayan cukup dekat dengan rumah jadi kalau ingin membeli Soto Ijo tidak perlu ke Jalan AM Sangaji.

Nuansa warna warung Soto Sapi Monjali tidak berubah yaitu mempertahankan warna hijau. Walaupun tidak pernah mampir ke Soto Sapi Monjali saya sering dapat "jatah". Jadi praktis tidak tahu jika ada menu baru. Ternyata ada menu baru, yaitu Soto Bakso. Hhhmm...,saya pikir nyleneh tapi tidak salahnya dicoba. Bakso memang suatu menu berbeda dengan Soto. Kali ini kombinasi antara Soto dan Bakso. Kuah menggunakan kuah soto dan isiannya menggunakan Bakso. Masalah rasa saya belum bisa menilai perlu mencoba sekali lagi :)

Soto Sapi Monjali menambah daftar warung di sepanjang Jalan Damai. Dari ujung timur sampai barat banyak penjual makanan, mungkin bisa disebut sebagai pusat jajanan. Menu yang cukup terkenal adalah Ikan Bakar Jimbaran dan Kepiting Cak Gundul. Sebenarnya sepanjang Jalan Damai masih banyak lagi yang enak. Namun di sekitar Jalan Damai saya amati sekitar 2 tahun belakangan ini banyak warung yang "buka-tutup". Bahkan ada 1 tempat sampai berganti 3 kali pemilik warung. Bahkan ada warung yang ditempat asalnya sangat "laris-manis" namun sekarang sudah tidak buka. 

Pengamatan saya jangan dipedulikan, bagi anda yang ingin wisata kuliner silakan menelusuri Jalan Damai. Selamat berwisata.

2 comments:

Disqus for Dedy selalu Milisdad