26 August 2012

[kuliner] Nasi Godog Pak Yun

Dari judul sudah ketebak bahwa akan membahas Nasi Godog buatan Pak Yun. Menurut saya ini baru jawaban yang saya cari selama ini. Setiap penjual Bakmi Goreng pasti ada Bakmi Rebus. Bahkan Cap Jay Goreng lawannya pun ada Cap Jay Rebus. Walaupun ada beberapa Cap Jay Goreng tetap berkuah.

Harusnya saat berjualan Nasi Goreng berarti ada Nasi Rebus atau Nasi Godog. Tapi jarang saya temukan. Baru kali ini dekat rumah, tepatnya di Jalan Damai depan Indomaret ada penjual dengan brand Bakmi Jowo Pak Yun Cabang Muntilan menyediakan menu Nasi Godog. Daripada penasaran saya coba saja menu ini.

Dari segi penampilan benar-benar Nasi berkuah. Sekilas tampak seperti Bakmi Godog yang diberi nasi. Tapi saat memasak justru nasi kemudian diberi kuah dan bakmi. Jadi benar-benar nasi yang digodog atau direbus selayaknya bakmi rebus. Masalah rasa masih kurang asin atau gurih. Hal ini jika dibandingkan dengan Bakmi Godog yang sebelumnya saya beli. Tapi intinya ternyata ada juga yang menjual menu Nasi Godog dan layak dicicipi. Bakmi Goreng maupun Bakmi Godog olah pak Yun perlu Anda coba. Jika penasaran silakan telusuri saja Jalan Kaliurang KM 8.5 setelah ketemu SPBU ada pertigaan ambil kekanan jika Anda dari selatan. Temukan warung atau "dasaran" Pak Yun disebelah utara jalan.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad