18 August 2012

Tempat Istirahat Jalur Mudik di Jogja

Tempat istirahat atau biasa disebut Rest Area tempat yang selalu diburu oleh para pemudik. Tempat yang dijadikan Rest Area biasanya SPBU, Masjid, Rumah Makan, Lapangan yang disulap menjadi Rest Area atau tempat apapun yang disulap menjadi Rest Area. Tempat yang disulap menjadi Rest Area saling berlomba-lomba melayani pemudik sebaik mungkin. Ada sebuah SPBU yang menyediakan kamar mandi dengan air hangat, tempat makan, bahkan kursi pijat.

Sebagai pemudik, saya dan keluarga selain mencari tempat yang memang dijadikan Rest Area, kami mencari tempat nyaman saja. Entah lapangan, pinggir jalan yang banyak pohon rindang atau tempat yang penting nyaman buat kami. Saya ada saran bagi Anda yang mudik melalui jalur Jogja bisa beristirahat di Jogja dengan mengambil jalur Ring Road Utara. Kenapa Ring Road Utara?

Di Ring Road Utara ada sebuah tempat istirahat yang mungkin tidak diduga orang sebelumnya. Tempat istirahat ini tersedia fasilitas dan kenyamanan yang saya pikir tidak kalah menarik dengan tempat yang disulap jadi Rest Area. Perlu dicatat bahwa tempat ini bukan Rest Area resmi. Hanya menurut saya tempat ini nyaman. Tempat tersebut adalah Rumah Sakit JIH. Waduuh kok Rumah Sakit...

Iya ini Rumah Sakit. Beberapa waktu lalu saya ke Rumah Sakit JIH dan saya melihat Masjid, Parkir sekitar Masjid cukup baik dan nyaman. Apalagi kalau Anda ingin makan siang atau sekedar membeli makanan seperti roti atau makan berat di dalam Rumah Sakit ada kios Parsley Bakery. Menurut saya ini lebih dari cukup seperti apa yang sering saya alami sendiri sewaktu mudik ke Jawa Timur. Sekali lagi ini hanya pendapat saya dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan pihak Rumah Sakit JIH. 

Lokasi Rumah Sakit JIH bisa dilihat peta dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad