09 September 2012

[Kuliner] Angso Duo

Sudah lama saya melihat rumah makan Angso Duo ini. Anda bisa jumpai di Jalan AM Sangaji (sebelum pertigaan jembatan UGM dari arah selatan). Angso Duo menawarkan makan khas Palembang seperti Mie Celor dan Nasi Minyak. Walaupun sang penjual dari Jambi. Bahkan di Angso Duo menjual Kopi Jambi.

Pertama kali merasakan Mie Celor dari Indomie rasa Mie Celor dan cocok dengan rasa itu. Tapi sepertinya Mie Celor di Angso Duo agak berbeda dari Indomie. Menurut penjualnya kuah dari Mie Celor terbuat dari santan dan susu disertai tepung sehingga agak kental. Sedangkan untuk memasak mie seperti mie ongklok. Campuran Mie Celor adalah kecambah, telor rebus dan suwiran ayam. Harga Mie Celor Rp. 7000.

Menu lain dari Anso Duo adalah Nasi Minyak, dilihat dari penampilannya tidak beda jauh seperti nasi goreng. Menurut penjualnnya Nasi Minyak adalah nasi rempah-rempah. Nasi Minyak dijual Rp. 8000 sudah termasuk ayam dan emping. Bagi yang suka pedas disediakan sambal nanas, ini saya suka.

Saya rasa Nasi Minyak agak aneh tapi sebelah saya orang Palembang bilang enak hanya terlalu pulen. Saya tidak paham maksud kata-kata pulen. Bisa jadi asumsi saya berbeda dengan orang itu. Kalau anda penasaran bisa coba menu-menu di Angso Duo, apalagi Anda orang Jambi atau Palembang bisa memberikan rekomendasi dikomentar.


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad