08 March 2013

Daftar Perangkat untuk Ubuntu Touch

Perusahaan asal Australia mengklaim perangkatnya adalah Ubuntu Tablet pertama di dunia, Intermatrix. Jika dilihat spesifikasinya masih belum sesuai dengan spesifikasi entry level terutama pada RAM. Intermatrix U7 menggunakan RAM 1GB sedangkan pada spesifikasi entry level RAM yang disarankan 2GB. Saya belum paham jika RAM tidak sesuai dengan spesifikasi entry level apakah akan mengganggu performa.

Namun dibalik itu banyak para penggemar kustomisasi ROM Android, kompilasi kernel atau biasa disebut "tukang ngoprek" baik profesional dan hobi mulai mengoprek Ubuntu Touch. Hal ini terlihat pada Wiki Ubuntu ada beberapa kategori perangkat yang dapat diinstall Ubuntu Touch, Running Fine (4 perangkat), Sort of Working (32 perangkat) dan Work in Progress (21 perangkat). Data tersebut terakhir tersunting 7 Maret 2013 oleh nickname pjsmit1990.

Terlihat pada bagian Work in Progress dengan perangkat Samsung Galaxy Tab2 7.0 ada Ketut Kumajaya anggota Forum XDA Developer yang juga mulai ngoprek Ubuntu Touch. Anda juga tertarik ngoprek?

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad