Skip to main content

18 Mei 2013 Indosat 3G Broadband Sempat Down

Menjelang subuh (18/05) ketika akan menyelesaikan pekerjaan, melihat ponsel tidak ada aktivitas koneksi. Saya tunggu beberapa saat tidak merubah kondisi. Akhirnya saya menyerah dan pasrah menerima kondisi.

Sekitar jam 08.00 saya telepon ke layanan pelanggan Indosat dan diterima oleh Mei. Sesuai prosedur Mei menyampaikan terima kasih atas kepercayaan saya menggunakan Indosat, mohon maaf atas ketidaknyamanan karena kegagalan koneksi data dari Indosat 3G Broadband dan menyampaikan estimasi waktu perbaikan selama 1 x 24 jam kedepan. Saya tanya masalah yang menimpa tidak dijelaskan detil hanya sedang melakukan pemeliharaan demi perbaikan layanan. Pada awal ini saya tidak puas tapi dari sisi pekerjaan Mei sebagai call center sudah melakukan tugasnya dengan cukup baik.

Tidak mau menyerah, sekitar jam 12.00 saya telepon lagi ke layanan pelanggan dan diterima oleh wanita juga (entah Asih, Asti, atau siapa saya lupa). Tidak berbeda dengan Mei, SOP telah dilakukan dengan cukup baik. Hanya saya kesal saja perbaikan sudah lebih dari 12 jam dan detil permasalahannya serta tidak disampaikan laporan kemajuan perbaikan. Dari sini saya lebih menyerah dan pasrah yang berujung harus bekerja di Warnet terdekat.

Tadi sekitar jam 15.00 saya ditelpon oleh Ilham dari layanan pelanggan Indosat untuk memastikan kendala yang saya alami sudah terselesaikan dengan baik. Saya sampaikan bahwa koneksi sudah membaik sekitar jam 15.00 tanggal 18 Mei 2013. Kebetulan saya bisa melakukan live tweet #DuelAndro. Menurut Ilham pihak Indosat melakukan pergantian server (entah server apa...) yang berimbas ke semua pelanggan Indosat 3G Broadband yang memiliki awalan 0814sekian-sekian tidak bisa menggunakan data atau koneksi internet, untuk komunikasi suara dan sms tetap lancar.

Dari kendala ini saya dapat pelajaran, Indosat telah melakukan layanan yang cukup bagus. Tidak sekedar menampung keluhan pelanggan namun memastikan jika kendala yang ada sudah terselesaikan. Saya acungkan jempol dan ucapan terima kasih atas layanannya. Pihak Indosat melalui akun @IndosatCare juga memberikan balasan:
@milisdad Terima kasih untuk kepercayaannya menggunakan layanan Indosat ya. Sukses selalu. Terima kasih ^MO

Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Menutup Rekening Bank Permata

Mulai tanggal 23 Desember 2008 saya sudah menutup rekening di Bank Permata . Saya menggunakan Bank Permata sebagai payroll dari PT Trikomsel Multimedia . Sejak saya pindah ke Jogja sudah tidak efektif rekening tersebut. Payroll saya pindah ke Bank Mandiri . Untung sudah mempunyai rekening Bank Mandiri sejak tahun 2001. Beberapa alasan saya menutup rekening Bank Permata : - Tidak lagi sebagai payroll lagi. - Tidak ada transaksi yang berarti lagi. - E-Banking-nya tidak bisa di buka di Firefox karena menggunakan ActiveX. Daripada tiap bulan saya terkena biaya administrasi akhir diputuskan untuk ditutup. Mungkin kalau masih bisa dibuka di Firefox saya bisa mempertimbangkan untuk menutupnya. Bank Permata yang masih 1 group dengan Astra tentunya masih menggunakan kebijakan yang berbasis Microsoft . Proses untuk menutup saya cukup mengambil uang yang disisakan sekitar Rp. 100.000. Saya membuka rekening di Bank Permata cabang pembantu Jln. Abdul Muis Jakarta Pusat. Menurut CS-nya untuk me