19 May 2013

18 Mei 2013 Indosat 3G Broadband Sempat Down

Menjelang subuh (18/05) ketika akan menyelesaikan pekerjaan, melihat ponsel tidak ada aktivitas koneksi. Saya tunggu beberapa saat tidak merubah kondisi. Akhirnya saya menyerah dan pasrah menerima kondisi.

Sekitar jam 08.00 saya telepon ke layanan pelanggan Indosat dan diterima oleh Mei. Sesuai prosedur Mei menyampaikan terima kasih atas kepercayaan saya menggunakan Indosat, mohon maaf atas ketidaknyamanan karena kegagalan koneksi data dari Indosat 3G Broadband dan menyampaikan estimasi waktu perbaikan selama 1 x 24 jam kedepan. Saya tanya masalah yang menimpa tidak dijelaskan detil hanya sedang melakukan pemeliharaan demi perbaikan layanan. Pada awal ini saya tidak puas tapi dari sisi pekerjaan Mei sebagai call center sudah melakukan tugasnya dengan cukup baik.

Tidak mau menyerah, sekitar jam 12.00 saya telepon lagi ke layanan pelanggan dan diterima oleh wanita juga (entah Asih, Asti, atau siapa saya lupa). Tidak berbeda dengan Mei, SOP telah dilakukan dengan cukup baik. Hanya saya kesal saja perbaikan sudah lebih dari 12 jam dan detil permasalahannya serta tidak disampaikan laporan kemajuan perbaikan. Dari sini saya lebih menyerah dan pasrah yang berujung harus bekerja di Warnet terdekat.

Tadi sekitar jam 15.00 saya ditelpon oleh Ilham dari layanan pelanggan Indosat untuk memastikan kendala yang saya alami sudah terselesaikan dengan baik. Saya sampaikan bahwa koneksi sudah membaik sekitar jam 15.00 tanggal 18 Mei 2013. Kebetulan saya bisa melakukan live tweet #DuelAndro. Menurut Ilham pihak Indosat melakukan pergantian server (entah server apa...) yang berimbas ke semua pelanggan Indosat 3G Broadband yang memiliki awalan 0814sekian-sekian tidak bisa menggunakan data atau koneksi internet, untuk komunikasi suara dan sms tetap lancar.

Dari kendala ini saya dapat pelajaran, Indosat telah melakukan layanan yang cukup bagus. Tidak sekedar menampung keluhan pelanggan namun memastikan jika kendala yang ada sudah terselesaikan. Saya acungkan jempol dan ucapan terima kasih atas layanannya. Pihak Indosat melalui akun @IndosatCare juga memberikan balasan:
@milisdad Terima kasih untuk kepercayaannya menggunakan layanan Indosat ya. Sukses selalu. Terima kasih ^MO

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad