24 June 2013

Galaxy Chat sudah Jelly Bean

Galaxy Chat yang saya beli oktober tahun lalu sudah dapat diperbaharui sistem operasinya. Sistem operasi bawaanya adalah Android versi 4.0.4 atau dikenal dengan Ice Cream Sandwich. Pihak Samsung menyediakan pembaharuan melalui menu software update.

Kali ini saya dapat menikmati Galaxy Chat menggunakan sistem operasi versi 4.1.2 atau biasa dikenal Jelly Bean. Memperbaharui sistem operasi ke Jelly Bean tidak melalui koneksi data, saya memilih koneksi internet melalui WiFi yang lebih kencang dan stabil. Untuk memperbaharui ke Jelly Bean besar berkas yang harus diunduh sebesar kurang lebih 500 MB. Jika menggunakan layanan data dari operator bisa habis kuota yang saya langgan per bulan.

Proses pembaharuan lumayan membuat saya deg-deg-an. Beberapa kali ponsel menunjukan gejala blinking pada layar. Berhubung prosesnya memang resmi dari pihak Samsung saya sebenarnya tidak perlu khawatir. Akhirnya setelah proses selesai saya periksa pada menu Setting sudah ada perubahan, lega.... dan saya dapat menikmati Jelly Bean di Galaxy Chat.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad