23 June 2014

Makan Oo' Baksoo Jakal Serasa di Mall

Tidak diketahui kapan saya mulai tergila-gila dengan bakso. Jika ada warung bakso makan akan menjadi target operasi saya. Tidak hanya warung, penjual keliling pun bisa jadi target.

Di Jakal KM 6, selatan pasar Kolombo telah dibuka Oo' Baksoo. Pas banget pulang malam, melepas lelah sambil makan bakso sepertinya bisa jadi obat lelah.

Mampirlah saya ke Oo' Baksoo sekitar jam 21.00. Saat pertama kali masuk kesan pertama ornamennya minimalis dan bagus. Saat daftar menu disodorkan juga unik tidak seperti menu kebanyakan yang menggunakan bahan kertas berlaminasi. Dibacalah menu makan dari atas sampai bawah. Ternyata tidak hanya menjual bakso namun ada nasi goreng, bakmi, dan lain-lain.
Saat melihat harga saya mencurigai sesuatu yang tidak wajar. Angkanya tidak bulat. Berhubung judul-nya bakso maka saya pesan bakso komplit.

Datanglah semangkok bakso yang saya pesan. Selain rada lapar langsung saja disikat. Dari sisi rasa emang enak. Pas bayar yang tidak enak, ternyata saya harus membayar dengan pajak, jadi yang harus dibayar Rp. 18.000 padahal di daftar menu tertulis Rp. 16.363.

Kecurigaan saya benar, saya harus membayar lebih dari yang tertulis di daftar menu. Walaupun makan dipinggir jalan tetap saja harganya serasa di Mall. Kecewa tentu tidak karena rasanya tidak mengecewakan cuma untuk kembali lagi tidak dalam rencana. Jika harga rada wajar seperti Bakso Kuning Gading yang dipatok Rp. 15.000 mungkin saya masukan dalam daftar rencana makan kembali.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad