12 November 2015

Mi Band Pulse

Beberapa hari ini memang cukup menghebohkan dengan rilisnya Mi Band baru. Mi Band terbaru dilengkapi dengan sensor untuk memantau detak jantung. Dari sisi harga tergolong cukup murah. Saya sendiri telah mendapatkan notifikasi tentang produk baru ini melalui aplikasi Mi Fit. Sebelumnya beredar rumor Mi Band terbaru disebut Mi Band 1S namun telah diklarifikasi namanya adalah Mi Band Pulse. Saya sendiri lebih menyukai Mi Fit yang diambil dari Xiaomi Market dibanding dari Play Store.



Tidak akan membahas Mi Band Pulse, saya hanya sedikit cerita tentang Mi Band yang digunakan sejak bulan Juli. Sesuai dengan data teknis bahwa Mi Band dapat bertahan kurang lebih 1 hari. Pengalaman saya justru sekitar 40 hari. Bagi saya masalah ketahanan penggunaan baterai memang menjadi kebutuhan utama. 

Terkait fitur sudah banyak situs web atau blog yang membahas. Ada hal yang menarik sebenarnya, Mi Band ini masih bisa kita oprek menjadi sesuatu yang asik. Semisal Anda bisa memainkan kode Open Band yang dapat dilihat di https://github.com/UgoRaffaele/xiaomi-miband-android. Hal ini telah saya sampaikan kuliah umum tentang Internet of Things di Teknik Informatika UPN "Veteran" Yogyakarta. Galeri tentang Mi Band dapat dilihat disini.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad