Skip to main content

Jemuah-NG 23 Agustus 2013

Hari: De'e arep nandi? (Kamu mau kemana?)
Upik: Nyong arep jemuahan (Saya mau ikutan jemuahan)
Hari: Jemuahan nandi? Jemuahan kan mau awan ora bengi2 koyo ngene..... (Sholat Jumat dimana? Sholat Jumat kan tadi siang bukan malam-malam begini)
Upik: Jemuahan ning Biznet, acarane KPLI Jogja (Jemuahan di Biznet, acaranya KPLI Jogja)
Sebagian orang jawa, apalagi saya yang pernah tinggal di Garung, Wonosobo menyebut Sholat Jumat dengan istilah Jemuahan. KPLI Jogja yang biasa mengadakan acara Jemuah-NG dihari minggu, bulan ini mengadakannya bertepatan dengan hari Jumat. Jadi saya pas-pas-kan saja menjadi Jemuahan, hehehe....

Topik Jemuah-NG bulan ini sangat menarik, yaitu ngoprek CubieBoard dengan nara sumber Wahyu Priyo. Apa itu CubieBoard? Saya sendiri juga belum pernah lihat wujudnya. Katanya CubieBoard semacam komputer kecil. Makanya saya juga pengen  ikutan Jemuah-NG yang diselenggarakan di halaman parkir kantor Biznet Networks, Jln. Laksda Adisucipto 36 (Ruko Saphire Square No. 1) pada hari Jumat, 23 Agustus 2013 jam 18.30.

sumber: http://cubieboard.org/wp-content/uploads/2012/10/kk1.jpg
Koleksi gambar tentang CubieBoard dapat dilihat di http://ubuntuone.com/62cLCytl7yfB9ElgIFEeon.

Catatan Penting!!!
Acara Jemuah-NG ini bersifat terbuka untuk umum namun untuk pembelian makanan sifatnya BDD (Bayar Dewe-dewe) alias bayar sendiri-sendiri.


Referensi:
http://tuanpembual.wordpress.com/2013/08/17/syawalan-dan-jemuah-ng-kpli-jogja-ngoprek-cubieboard/

Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Tidak Mudah Melacak Ponsel atau Modem Hilang

Setelah kejadian pencurian dirumah , saya baru sempat tadi pagi menghubungi pihak operator. Alat komunikasi berserta kartu dari operator pun lenyap dibawa oleh maling. Sehingga sampai saat ini saya juga sulit komunikasi melalui jalur internet maupun ponsel. Ponsel sulit dihubungi karena charger ponsel pun dibawa maling :(. Sementara masih pinjam teman kantor :D.  Per hari ini, tanggal 15 Maret 2010 saya tidak berlangganan internet sampai batas waktu yang ditentukan. Alasan saya berhenti sementara (3 bulan batas maksimal dari operator) sangat sederhana yaitu pihak operator belum/tidak bisa melacak ponsel atau modem yang hilang. Saya pikir mudah melacak keberadaan ponsel atau modem mudah sesuai artikel yang saya baca di http://www.scribd.com/doc/6303977/ThorpeGlen-Cell-Snooping-Sales-Presentation-2008 :D Ternyata saya ingin tahu keberadaan ponsel atau modem ternyata belum/tidak bisa.Padahal hilangnya ponsel dan modem saya mengandung unsur tindak pidana. Yaaa... apa boleh buat mungkin