Skip to main content

Lomba Membuat Wallpaper Menggunakan OSS

Program Magister Teknologi Informasi UGM bekerjasama dengan Komunitas Ubuntu Indonesia SubLoCo Jogja menyelenggarakan Lomba Membuat Wallpaper Komputer Menggunakan Aplikasi OpenSource.

Latar Belakang
Seiring perkembangan teknologi informasi memungkinkan mempercepat perancang grafis untuk mengembangkan ide-ide kreatif lebih banyak. Salah satu penunjangnya adalah aplikasi pengolah grafis.

Saat ini banyak sekali aplikasi pengolah grafis yang harganya sangat mahal. Hadirnya aplikasi pengolah grafis yang OpenSource memungkin perancang grafis dapat menghasilkan mahakarya dengan modal yang murah.

Aplikasi pengolah grafis yang OpenSource sudah sangat banyak beredar di Internet dan mudah didapat. Bahkan perancang grafis tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Dari sini akan memunculkan ide-ide kreatif anak bangsa tanpa tergantung dengan produk-produk yang mahal.

Tema Lomba
MTI UGM : Center of Excellence in IT Education

Ruang Lingkup Kegiatan
Lomba membuat Wallpaper MTI UGM menggunakan aplikasi OpenSource

I. Syarat dan Ketentuan Umum

1. Warga Negara Indonesia, berusia 16 - 45 tahun.
2. Peserta adalah perseorangan.
3. Mengisi formulir pendaftaran, unduh disini.
4. Menyertakan salinan identitas diri (kartu pelajar / kartu mahasiswa / KTP / SIM) dalam pendaftaran.
5. Karya yang dikirimkan harus original dan belum pernah dipublikasikan.
6. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 karya.
7. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
8. Batas pengumpulan Wallpaper hingga tanggal 11 Juni 2009 jam 12.00 WIB.
9. Nominator pemenang harap presentasi tanggal 13 Juni 2009 (tidak disediakan biaya akomodasi untuk presentasi).
10. Pengumuman pemenang pada 14 Juni 2009 di Festival Komputer Indonesia Jogja
11. Wallpaper dikirim ke panitia penyelenggara lomba disertai data seperti pada poin 3 dan 4 dalam bentuk arsip yang terkompres *.tar.gz
12. Wallpaper yang dikirimkan kepada panitia penyelenggara lomba, sepenuhnya menjadi milik panitia.
13. Panitia berhak untuk memuat/mempublikasikan wallpaper dari pemenang lomba di media massa, baik sebagian atau keseluruhan.

II. Ketentuan Wallpaper
1. Wallpaper berukuran 1280x800, 1024x768, 1024x576, 800x600
2. Menarik, cerdas, inovatif, dan kreatif
3. Pembuatan Wallpaper menggunakan aplikasi OpenSource
4. Berkas yang dikirim *.svg dan *.png/*.jpg yang terkompres seperti pada point I.11.

Dewan Juri :
1. Tim MTI UGM
2. Tim Ubuntu Jogja

Hadiah :

- Juara 1 : Uang tunai Rp. 1.000.000 dan piagam penghargaan
- Juara 2 : Uang tunai Rp. 750.000 dan piagam penghargaan
- Juara 3 : Uang tunai Rp. 500.000 dan piagam penghargaan

Hasil karya dan data-data dikirim ke :
lombawallpaper@mti.ugm.ac.id

Sumber : http://mti.ugm.ac.id/new/?type=news&submenu=news&main_id=25&id=53

Comments

  1. cara klarifikasi itu mengunakan oss gimana mas?

    kalo metadata aja masih bisa diakal-akalin.

    ReplyDelete
  2. @xurnix :
    Itu kejelian sang Dewan Juri :)
    Coba perhatikan lagi baik-baik informasinya.

    ReplyDelete
  3. wah, tengkiu om... segera meluncur untuk ikutan.
    Eh ya, minta ijin pasang infonya di forum himatif om :D

    ReplyDelete
  4. @latif :
    kami menunggu hasil karya mu :)
    silahken dishare kemana-mana info nya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mencairkan Mandiri Tabungan Rencana melalui Internet Banking

Barangkali prosedur pencairan Mandiri Tabungan Rencana atau biasa disebut TRM berubah lagi. Maka saya ingin mencatat saja. Dari tahun lalu (2011) Bank Mandiri menambahkan fitur pencairan TRM melalui Internet Banking. Berhubung TRM baru saja jatuh tempo maka akan saya coba prosedur mencairkan TRM melalui Internet Banking atau istilahnya membatalkan. Berikut langkah mencairkan TRM melalui Internet Banking : 1. Buka Internet Banking Bank Mandiri dan masuk,  https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID 2. Klik Informasi Rekening dan pilih Mandiri Tabungan Rencana 3. Pilih Rekening dari Mandiri Tabungan Rencana yang sudah jatuh tempo 4. Pada kolom Update pilih Batalkan 5. Masukkan Certificate Prefix dan Cerificate Number yang terdapat dalam sertifikat TRM dibagian kanan atas. Untuk Prefix terdiri dari 2 huruf kapital dan dan Number terdiri dari 6 angka. Selanjutnya klik Lanjutkan. 6. Masukan prosedur Internet Banking Bank Mandiri yang

Ditelepon oleh Google

Beberapa kali saya ditelepon oleh mesin buatan Google ketika akan mengelola Google Apps . Dari sekian telepon yang saya ingat Google menggunakan beberapa nomor. Pertama kali menggunakan nomor telepon seluler. Seingat saya menggunakan operator di Indonesia. Yang kedua sudah lebih terkesan luar negeri karena menggunakan kode +44. Terakhir tanggal 19 Juli 2012 jam 16.16 saya ditelepon oleh Google dengan nomor  +62210000007 . Jika +62 diganti 0 maka yang menelepon saya dari nomor  021- 000-000-7 . Saya tidak paham bagaimana pihak Google bisa me- masking nomor menjadi nomor    021- 000-000-7. Tapi keren!!!

Menutup Rekening Bank Permata

Mulai tanggal 23 Desember 2008 saya sudah menutup rekening di Bank Permata . Saya menggunakan Bank Permata sebagai payroll dari PT Trikomsel Multimedia . Sejak saya pindah ke Jogja sudah tidak efektif rekening tersebut. Payroll saya pindah ke Bank Mandiri . Untung sudah mempunyai rekening Bank Mandiri sejak tahun 2001. Beberapa alasan saya menutup rekening Bank Permata : - Tidak lagi sebagai payroll lagi. - Tidak ada transaksi yang berarti lagi. - E-Banking-nya tidak bisa di buka di Firefox karena menggunakan ActiveX. Daripada tiap bulan saya terkena biaya administrasi akhir diputuskan untuk ditutup. Mungkin kalau masih bisa dibuka di Firefox saya bisa mempertimbangkan untuk menutupnya. Bank Permata yang masih 1 group dengan Astra tentunya masih menggunakan kebijakan yang berbasis Microsoft . Proses untuk menutup saya cukup mengambil uang yang disisakan sekitar Rp. 100.000. Saya membuka rekening di Bank Permata cabang pembantu Jln. Abdul Muis Jakarta Pusat. Menurut CS-nya unt