15 March 2010

Tidak Mudah Melacak Ponsel atau Modem Hilang

Setelah kejadian pencurian dirumah, saya baru sempat tadi pagi menghubungi pihak operator. Alat komunikasi berserta kartu dari operator pun lenyap dibawa oleh maling. Sehingga sampai saat ini saya juga sulit komunikasi melalui jalur internet maupun ponsel. Ponsel sulit dihubungi karena charger ponsel pun dibawa maling :(. Sementara masih pinjam teman kantor :D.

 Per hari ini, tanggal 15 Maret 2010 saya tidak berlangganan internet sampai batas waktu yang ditentukan. Alasan saya berhenti sementara (3 bulan batas maksimal dari operator) sangat sederhana yaitu pihak operator belum/tidak bisa melacak ponsel atau modem yang hilang.

Saya pikir mudah melacak keberadaan ponsel atau modem mudah sesuai artikel yang saya baca di http://www.scribd.com/doc/6303977/ThorpeGlen-Cell-Snooping-Sales-Presentation-2008 :D Ternyata saya ingin tahu keberadaan ponsel atau modem ternyata belum/tidak bisa.Padahal hilangnya ponsel dan modem saya mengandung unsur tindak pidana. Yaaa... apa boleh buat mungkin kerugian yang saya alami dianggap tidak besar  dan tidak merugikan :(.

Ceritanya beda kalau yang hilang adalah data yang sangat penting. Kita tunggu saja cerita berikutnya. :D

2 comments:

  1. klo dilacak secara real time ga bisa mas.. kmungkinan kalo hp dmatikan.. tp kalo d lacak last place hp berada bisa asalkan ada syslog.. cos cara kerj celullar itu dia selalu terhubung ke bts yang paling dekat,.. nah dari HLR nya ntar bisa di-track last place / bts berada ..

    cmiiw..

    eh mas, skalian nannya... dulu pernah liat ada tutorial pasang peer to peer di slackware... d situ mas dedy juga ikutan komentaar... masi inget g ? d mna alamat nya .. ?? XD ...

    matur nuwn..

    ReplyDelete
  2. @deanet :
    saya butuhnya adalah lokasi terakhir.
    dari lokasi terakhir kan sebenarnya bisa dilacak barang tersebut dijual atau apalah, perilaku bisa dipelajari.
    namun sepertinya jawabannya belum bisa melacak.

    peer to peer di Slackware?
    hhhmm....saya lupa :D *maaf....*
    ada kata kunci lain?

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad