08 November 2009

Perjalanan Menuju GCOS

Saya fikir informasi ini sudah terlalu terlambat. Seharusnya informasi ini menjadi awal dari kegiatan Komunitas Ubuntu Jogja menuju Global Conference on Open Source (GCOS) di Jakarta. Namun tidak masalah disampaikan walaupun terlambat.

Seperti yang telah diketahui bahwa Komunitas Ubuntu Jogja diundang di GCOS untuk menerima penghargaan Komunitas FOSS terbaik. Kami berangkat dari Jogja Minggu sore sekitar jam 15.00 menggunakan bis Rosalia Indah. Sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak bis, kami mendapatkan makan malam di Rumah Makan Lestari di Kebumen. Bagi saya Rumah makan ini tidak asing karena saya dulu sering singgah ke Rumah Makan Lestari ketika dapat panggilan seleksi kerja di Jakarta.


Walaupun di Rumah Makan Lestari sangat dibatasi waktunya kami masih menyempatkan untuk tetap meninggalkan jejak Ubuntu berupa stiker di Rumah Makan Lestari. Di Rumah Makan Lestari sudah disediakan sebuah pintu yang isinya stiker dari berbagai macam. Penyebaran stiker Ubuntu merupakan agenda utama Komunitas Ubuntu Jogja dalam rangka sosialisasi Ubuntu ke masyarakat secara langsung.


Selain itu kami dari awal pemberangkatan selalu koordinasi dengan KPLI Kebumen untuk bisa ketemu di Rumah Makan Lestari. Akhirnya kami ketemu dengan salah satu person dari KPLI Kebumen. Saya lupa namanya. Pertemuan kami kurang dari 5 menit. Kami hanya bisa memberikan kenang-kenangan berupa PIN. Sebenarnya kami mengajak KPLI Kebumen untuk ikut ke GCOS kebetulan kursi kami kosong 1. Namun rekan-rekan KPLI Kebumen sedang sibuk mengadakan diskusi tentang Wajan Bolic. Setelah dari Rumah Makan Lestari kami tertidur dengan nyenyak walaupun ada yang mabuk darat *liriklirikwanitayangdudukdiujungbelakang*

Referensi :
- http://darmanex.blogspot.com/2009/10/ubuntu-jojga-ikut-serta-dalam-acara.html
- http://oralalikaroaku.blogspot.com/search?q=gcos

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad