08 February 2010

Lomba Desain Poster dan Brosur FOSS

Pada beberapa waktu lalu Magister Teknologi Informasi UGM bekerjasa dengan Komunitas Ubuntu Jogja menyelenggarakan lomba membuat wallpaper menggunakan aplikasi FOSS (Free/OpenSource Software). Saya selaku juri cukup terkesan dengan para peserta dalam demo penggunaan aplikasi-aplikasi FOSS (Free/OpenSource Software). Aplikasi yang digunakan rata-rata menggunakan Inkscape dan Gimp. Seingat saya pemenang pertama hanya menggunakan GIMP untuk menghasilkan wallpaper yang bagus. Pemenanang kedua justru menggambar sketsa terlebih dahulu baru digambar ulang di Inkscape. Selain lomba yang diadakan di Magister Teknologi Informasi UGM. Ada juga Keko seorang siswi kelas 3 yang memenangkan lomba desain poster teater se-Jabodetabek.

Saya fikir aplikasi-aplikasi FOSS (Free/OpenSource Software) seperti GIMP dan Inkscape sudah bisa menghasilkan karya yang bagus. Kali ini Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui FOSS-ID mengadakan lomba desain poster dan brosur dengan tema "Promosi Free/Open Source Software (FOSS) sebagai pilihan cerdas software legal". Total hadiah 30 juta rupiah. Lomba yang tidak dipungut biaya terbuka untuk siapapun tanpa terikat umur. Jadi segeralah anda mengirimkan karya anda karena batas akhir pengumpulan karya sudah mendekati penutupan, yaitu tanggal 19 Februari 2010, jam 17.00 WIB. Pengiriman karya dikirim berupa softcopy diperbolehkan dikirim melalui pos maupun email. Alamat pengiriman sebagai berikut :
Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Ruang Subdit Perangkat Lunak / Sekretariat FOSS-ID
Gedung Utama, Lantai 2
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat
lomba@foss-id.web.id
 

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada http://www.foss-id.web.id/2010/01/14/foss-id-competition-2010/. Selamat berlomba, semoga anda menjadi juara, jangan lupa saya diajak makan-makan kalau anda menang :D

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad