14 April 2010

Buku OpenOffice 3.0 Gratis dari Citra Paska

Pertama kali melihat halaman depan buku Bisa OOo atau Bisa OpenOffice sangat menarik dan simpel. Buku ini hadir dalam 3 seri yaitu, Bisa OOo Witer, Bisa OOo Calc dan Bisa OOo Math. Buku yang ditulis oleh Citra Paska atau lebih dikenal dengan Digirta sangat membantu bagi yang ingin mencari referensi tentang OpenOffice. Selain buku tentang OpenOffice Digirta juga menulis cerpen dan novel. Aktivitas didunia Free Open Source Software Digirta menjadi translator pada proyek Gnome.

Buku Bisa OpenOffice ini berlisensikan Creative Commons Attribution (CC-by). Walaupun saat ini OpenOffice sudah merilis versi 3.2, saya fikir buku Bisa OpenOffice ini masih relevan. Seperti yang tercantum dalam buku bahwa buku Bisa OpenOffice ini untuk kalangan pemula. Digirta sangat pandai dalam menyampaikan materi OpenOffice karena penulisannya menggunakan bahasa yang sederhana dan disertai gambar.

Tentunya siapapun sangat mudah membaca buku ini. Buku Bisa OOo Writer adalah buku tertebal dengan jumlah 166 halaman selanjutnya disusul Bisa OOo Calc 140 halaman dan terakhir Bisa OOo Math setebal 50 halaman. Saya fikir rugi jika tidak mempunyai buku Bisa OpenOffice ini. Silakan untuk mendapatkannya unduh di http://dirgitadevina.web.id :

Terimakasih buat Digirta yang telah bersedia untuk berbagi ilmu. Saya sangat berharap dengan hadirnya buku Bisa OpenOffice ini semakin banyak orang yang mulai menggunakan OpenOffice.

2 comments:

  1. terimakasih untuk yang membuat dan yang menyebarkan

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad