01 August 2010

Internet Murah Menggunakan Axis

Selain Three yang menyediakan akses internet murah, ternyata ada Axis. Axis juga menawarkan internet murah. Namun sayang internet murah ini hanya bisa dinikmati di Jawa, Bali dan Lombok. Masalah tarif lebih murah Axis. Silakan anda menghitung sendiri. Informasi tarif dapat dilihat pada http://www.axisworld.co.id/jabalom_data.  *mohon diperhatikan ketentuan yang berlaku*

Prinsipnya hampir sama, biaya yang dikeluarkan sekitar 25rb/bln untuk fair usage 500MB *tapi bukan unlimited*. Saya mencoba Axis ini karena banyak yang mengeluh sinyal Three tidak stabil. Berdasarkan peta jangkauan Axis, rumah saya masih dapat sinyal. Setelah dicek ternyata hanya mendapatkan sinyal GPRS saja.
Setelah dicoba ternyata tidak beda jauh dengan Three ataupun operator lainnya. Saya belum mencoba untuk dibeberapa tempat. Saya pikir tidak beda jauh dengan Three, jika dilihat dari peta jangkauan masih banyak lokasi yang blankspot. Bedanya Axis memberikan gambaran peta jangkauannya lebih baik dari Three walaupun masih menggunakan peta buta.

Jika anda tertarik menggunakan Axis, cukup ketik *123#, tekan tombol YES/OK dan selanjutnya ikuti petunjuk yang ada. Untuk setting di Ubuntu saya menggunakan NetworkManager. Seperti biasa yang diperhatikan adalah APN, Username, Password, dan Nomor Panggil. Untuk APN menggunakan AXIS, username axis, password 123456, dan nomor panggilnya sama seperti operator lainnya *99#. Setting di NetworkManager dapat dilihat pada tautan ini.

Tertarik menggunakan Axis?

5 comments:

  1. @ http://www.axisworld.co.id/jabalom_data :
    "Tarif internetan yang berlaku apabila kuota dalam paket sudah habis tetapi masih dalam masa berlaku adalah Rp 1/KB."

    Bukan unlimited?
    Yang unlimited adanya harian, Rp 15.000.

    ReplyDelete
  2. @ryan :
    trims koreksinya, AXI ternyata volume based bukan "hybrid unlimited" :D

    ReplyDelete
  3. Di Wonosobo malah sinyal 3 lumayan bagus mas..Kalo axis belum ada...

    ReplyDelete
  4. wah, tarifnya turun lagi mas itu ternyata. kira2 sebulan yang lalu masih 35ribu perbulan untuk 500MB, hehehe... joss, segera beralih ke axis saya. pake tri marai cepet tuo. hahaha...
    daerah saya axis lebih bagus daripada 3.
    maturnuwun

    ReplyDelete
  5. @aryo :
    oya? wah makin senang deh nek ning wonosobo :D

    @faisal :
    sayang axis bukan "hybrid unlimited" tapi volume based :(

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad