08 September 2010

[Kuliner] FoofFezt, Semacam Tempat Makan

Kesan pertama makan di FoodFezt adalah tempat makan yang bagus yang layanannya menggunakan Teknologi Informasi. Pencatatan pesanan menggunakan PDA yang terhubung dengan sistem POS restoran yang digunakan FoodFezt sehingga cukup menghemat kertas dan bisa mempercepat proses pesanan makanan. Baik siang, sore atau malam makan di FoodFezt mempunyai kesan tersendiri.

Malam ini saya pesan makanan untuk dibawa pulang. Ada dua hal yang menarik menurut saya. Pertama saya memesan Kambing Wijen dan sudah dicatat oleh pelayan. Namun setelah dicek ulang ternyata menu Kambing Wijen habis. Saya pikir saat pencatatan di PDA ada sistem pengecekan stok makanan, ternyata....(saya tidak tahu). Tahu-tahu hanya diberitahu menu Kambing Wijen habis. Ketika melakukan pembayaran ternyata saya mendapat gift voucher sebagai bentuk permohonan maaf dari pihak FoodFezt yang tidak memberitahukan bahwa menu Kambing Wijen habis sebelum dilakukan pencatatan. Gift voucher ditukarkan sesuai dengan menu yang dipesan yaitu Kambing Wijen. Gift voucher ini berlaku 1 bulan kedepan, 7 Oktober 2010. Kedua tempat makanannya sangat menarik, yaitu menggunakan bahan dasar kertas. Motifnya juga cukup menarik dan penuh warna sampai tidak tahan untuk segera menyantapnya. Selain itu tempat makanan yang digunakan FoodFezt tempat makanan produk dari PT Converpark Indonesia dengan kode paten Desain Industri ID-0 006 652. Saya tidak dikasih tas plastik namun diberikan tas kertas. Tas yang sesuai dengan slogannya Goes Greener ini memang tampak lebih ramah lingkungan dibandingan tas plastik. Dari sisi tampilan juga bagus, masih bisa dimanfaatkan kembali sebagai tas untuk membawa barang yang harus terjaga kerapiannya, misal dokumen atau yang lainnya.

Informasi tentang FoofFezt dapat dilihat pada http://www.jogjafoodfest.com/. Untuk melihat daftar menu juga bisa dilihat melaui ponsel pada http://m.foodfezt.com/. Saya lihat FoddFezt menggunakan 4 Social Media, seperti Facebook, Plurk, Twitter, dan Foursquare. Sepertniya untuk Plurk sudah tidak aktif. Jika dilihat karmanya 0 dan terakhir ngeplurk 8 bulan yang lalu. FoodFezt menawarkan segelas Milosaurus gratis jika anda menjadi Mayor, sebuah badge dari Foursquare. Informasi ini juga dipasang didepan pintu masuk FoodFezt. Anda tertarik jadi Mayor di FoodFezt? Sering-seringlah mengunjungi FoodFezt yang beralamat di Pandega Karya Jln. Kaliurang 5.5 Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad