08 September 2010

Switchy, Ganti Proxy dengan Mudah

Web browser Google Chrome mengalami perkembangan yang sangat cepat. Termasuk didalamnya perkembangan ekstensi-ekstensi yang tersedia untuk Google Chrome. Ekstensi di Firefox yang menjadi favorit saya adalah Switch Proxy atau Foxy Proxy. Ekstensi ini untuk memudahkan kita berganti-ganti konfigurasi proxy sesuai dengan profil jaringan yang telah ditentukan. Di Opera setahu saya secara default belum tersedia fitur seperti Switch Proxy atau Foxy Proxy *bisa jadi saya yang kuper*. Namun tetap ada trik switch proxy di Opera.

Saat ini sudah tersedia ekstensi sejenis Switch Proxy atau Foxy Proxy di Google Chrome. Ekstensi tersebut yaitu Switchy. Dengan adanya ekstensi Switchy ini sangat memabantu saya dalam ber-internet ria ketika harus berpindah-pindah tempat. Misal dikantor diwajibkan menggunakan proxy sedang dirumah tidak menggunakan proxy. Sebenarnya konfigurasi proxy di Google Chrome mengikuti Network Proxy pada Gnome atau Internet Connection pada sistem operasi MS Windows.

Cukup merepotkan ketika harus mengganti-ganti konfigurasi pada Network Proxy pada Gnome atau Internet Connection. Dengan Switchy cukup klik profil koneksi yang diinginkan, mau langsung tanpa proxy atau profil proxy yang telah dikonfigurasi. Untuk menggunakan Switchy silakan anda install saja dengan mengikuti tautan https://chrome.google.com/extensions/detail/caehdcpeofiiigpdhbabniblemipncjj.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad