27 October 2010

Hari Pertama Jogja MRP

Jika anda ingin menambah koleksi batik, datang saja di Jogja Export Expo. Banyak sekali dijual koleksi batik dari industri-industri binaan Disperindakop Jogja. Nah...tidak salahnya anda mampir di Stand B064, Stand Komunitas Ubuntu Jogja. Anda dapat berkonsultasi tentang FOSS secara gratis. Bahkan pengunjung di hari pertama ini justru beruntung. Tidak ada biaya untuk installasi Ubuntu. Ini hanya khusus di hari pertama saja.

Radith dan Ganjar seharian menjaga Stand B064 dari pagi sampai malam. Sore hari sudah mulai banyak berdatangan termasuk saya. Di hari pertama ini sudah ada 3 pengunjung yang minta notebooknya diinstall Ubuntu 10.10. Hari ini masih gratis, mulai besok dikenakan biaya. Untuk jasa installasi hanya dikenai biaya Rp. 20.000 dan mendapatkan gantungan kunci menarik (selama persediaan masih ada).

Dapat informasi menarik dari mahasiswa Teknik Geologi UPN "Veteran" yang minta notebooknya diinstall Ubuntu 10.10 bahwa perusahaan seperti Schlumberger justru membutuhkan tenaga kerja yang sudah terbiasa dengan Ubuntu atau OpenOffice. Walaupun diperkuliahan masih banyak menggunakan aplikasi berbayar seperti Matlab, Rockwork, Surfer, dan lain-lain mahasiswa yang satu ini sangat tertarik dengan Ubuntu 10.10. Saya juga menyarankan mencoba Qtoctave sebagai pengganti Matlab. Ngoprek Qtoctave sebenarnya saran dari pak Ayok dosen JTETI UGM.

Temukan kejutan dan informasi menarik di Jogja Export Expo 2010.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad