24 July 2011

[kuliner] Bakmi Jowo Pak Dhi

Sewaktu saya Co-op Telkom di Divre IV Semarang setiap jumat pasti pulang ke Jogja. Jadwal pulang ke Jogja menjadi rutinitas bahkan dalam 1 bis patas Semarang-Jogja isinya orang yang sama. Langganan saya adalah bis Nusantara.

Ada seorang penumpang yang selalu turun di perempatan mlati atau depan makan pahlawan Sleman dr. Wahidin Soediro Husodo. Kebetulan diseberang makam pahlawan ada penjual bakmi jowo. Sopir bisa Nusantara menanyakan ke bapak tersebut tentang rasa bakmo jowo tersebut. Jawaban bapak tersebut, maknyus....

Saya jadi penasaran, akhirnya setelah selesai Co-op mencoba bakmi jowo pak Dhi. Menu demi menu saya coba, nasi goreng, bakmi godog, bakmi goreng, cap jay. Ternyata saya cocok dengan menu cap jay. Menurut saya enak. Setelah beberapa tahun tidak makan disini, baru kemarin jumat untuk mencoba menu dari bakmi jowo pak Dhi.

Lupa kalau menu favorit saya adalah cap jay, eeh saya beli nasi goreng dan bakmi godog. Dari masalah rasa sama seperti bakmi jowo kebanyakan, masalah antrian sepertinya masih seperti dulu. Beruntung saya makan disaat baru saja buka jadi tidak mengalami antrian panjang.


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad