24 February 2013

Pesan Tiket Mudah Melalui Tiket.com

Melakukan perjalanan terkadang kita harus mengikuti aturan penyelenggara moda trasnportasi diantaranya harus memiliki tiket perjalanan. Kebetulan saya akan melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta menggunakan jasa kereta api. Mau tidak mau saya harus membeli tiket kereta api jauh-jauh hari supaya tidak repot. Sebenarnya saat ini sudah banyak agen-agen penjual tiket kereta api secara daring, termasuk Indomaret dan Alfamart.

Kali ini saya mencoba layanan dari Tiket.com. Pemesanan bisa saya lakukan secara gemerak termasuk di rumah. Langkah pertama adalah mendaftar diri ke Tiket.com. Berhubung menggunakan Android saya menginstall aplikasi Tiket Kereta Api yang bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tiket.keretaapi. Selain itu siapkan aplikasi mobile internet, saya menggunakan mobile banking dari Bank Mandiri.

Tiga alat tempur diatas buat saya mutlak dipenuhi karena prosesnya serba gemerak. Setelah terdaftar di Tiket.com, akun yang didaftarkan untuk mengakses aplikasi Tiket Kereta Api. Tanpa pikir panjang saya mencari jalur perjalanan, yaitu Yogyakarta - Jakarta PP dan jumlah orang yang akan melakukan perjalanan kemudian pilih Checkout. Saya pilih pembayaran transfer manual karena tidak memiliki akun Klik BCA. Pihak Tiket.com mengirimkan daftar Bank melalui surel, Anda dapat menyesuaikan dengan kepemilikan akun rekening untuk mentransfer biaya yang dikeluarkan. Dalam surel tersebut juga sudah diberikan tautan konfirmasi jika Anda telah melakukan transfer. Perlu diingat bahwa proses Checkout dan transfer sebaiknya dilakukan selama waktu yang ditentukan. Biasanya < 60 menit, saran saya secepatnya Anda melakukan transfer/pembayaran dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan tautan yang diberikan.

Tunggu sekitar 30 menit pihak Tiket.com akan mengirimkan lampiran tiket perjalanan yang Anda tukarkan ke loket stasiun terdekat. Total waktu proses pembelian tiket kereta api ini, saya hanya memerlukan waktu < 60 menit tanpa harus antri dan bisa dilakukan dimana saja, kebetulan saya lakukan di rumah. Adanya Tiket.com sangat memudahkan saya dalam memesan tiket kereta api.




No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad