16 April 2013

Inilah Nomor Urut Calon Gubernur Jateng

Saya tidak jago bicara tentang politik. Ini sekedar pengingat saya sendiri sebagai warga Jawa Tengah (Jateng) yang akan melakukan pemilihan gubernur bulan depan (25/05). Hari ini (16/04) telah ditentukan nomor urut calon gubernur Jateng di Gedung KPU Jateng, Jln Veteran Semarang.

Calon Gubernur nomor urut 1 yang diusung oleh 6 partai politik seperti PKS, PPP, PKB, PKNU, Gerindra, dan Hanura adalah Hadi Prabowo (Gubernur) dan Don Murdono (Wakil Gubernur). Saat ini Hadi Prabowo menjabat sebagai Sekretaris Daerah Jawa Tengah sedangkan Don Murdono sebagai Bupati Sumedang.

Nomor urut 2 merupakan gubernur Jateng saat ini yaitu Bibit Waluyo yang akan didampingi oleh Sudijono Sastroatmodjo yang merupakan Rektor Universitas Negeri Semarang. Sebagai mesin penggerak, nomor urut 2 didukung oleh 3 partai politik, Demokrat, Golkar dan PAN.

Terakhir, nomor urut 3 yang diusung oleh PDI Perjuangan adalah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Anggota Komisi II DPR RI sebagai Gubernur dan didampingi oleh Heru Sudjatmoko yang masih menjabat sebagai Bupati Purbalingga.

Jangan lupa tanggal 25 Mei 2013, nyontreng atau nyoblos atau apalah istilahnya pemimpin Jawa Tengah untuk masa kepimpinan 5 tahun ke depan.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad