05 July 2013

Gelang Berduit dari Bank Mandiri

Setelah menunggu 1 bulan, akhirnya "gelang berduit" atau gelang e-money dari Bank Mandiri saya terima. Prosesnya sangat mudah, hanya menukar poin sebesar 250 poin di situs web www.mandiripoinfiesta.com. Sesuai SOP pengiriman gelang membutuhkan waktu sekitar 2 s.d. 4 minggu. Syukur, gelang ini saya terima justru kurang dari 4 minggu.

Sore hari pulang kantor gelang ini langsung saya aktifkan di Indomaret dan untuk transaksi sekaligus. Pada awalnya kasir sempat bingung dengan gelang ini. Dikiranya saya bercanda. Jadi gelang e-money ini tidak bisa langsung digunakan untuk transaksi. Gelang harus diaktivasi terlebih dahulu. 

Menurut saya cukup mudah bertransaksi menggunakan gelang ini walaupun masih kurang sosialisasi di beberapa toko yang telah memanfaatkan uang digital seperti gelang e-money maupun yang berbentuk kartu. 3 Indomaret saat saya sodorkan gelang ini rata-rata kebingungan. 

Baru saya gunakan sekitar 10 hari ini gelang ini sudah rusak. Tidak bisa untuk transaksi. Padahal masih terdapat saldo Rp. 15.000 bawaan dari awal saat memesan gelang e-money. Saya dekatkan dimesin pembaca RFID dikantor juga tidak memberikan respon. Inginnya saya pesan gelang e-money ini untuk anak saya. Cocok untuk alat kendali belanja makanan kecil. 

Informasi tentang gelang e-money sudah dapat dibaca di media nasional. Anda cukup mencari di Google dengan kata kunci Gelang E-Money Bank Mandiri. Berikut saya cantumkan 3 informasi dari media nasional:

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad