Skip to main content

Indonesia Linux Conference 2002

Inilah Indonesia Linux Conference yang cukup bersejarah karena yang pertama :) Indonesia Linux Conference 2002 atau ILC 2002 pertama kali terselenggara di Jakarta dan Yogyakarta. Informasi lebih lanjut anda bisa cari-cari di Google dengan kata kunci "Indonesia Linux Conference" 2002. Berikut surel yang saya kopas dari http://www.mail-archive.com/linux-aktivis@linux.or.id/msg02707.html :

Salam Linux Indonesia,
Seperti email saya sebelumnya, Indonesia Linux Conference yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 23 - 25 Oktober 2002 diundur menjadi tanggal 11-13 November 2002.
Richard Stallman pencetus GNU Project akan hadir sebagai salah satu
pembicara dalam conference ini. Stallman konfirmasi akan hadir melalui email yg kami terima pada Rabu 28 Agustus 2002. Stallman akan berbicara dan berdiskusi di hadapan kita semua mengenai maksud, tujuan, philosopphy, metode, status dan prospek kedepan GNU Project dikombinasikan dengan kernel Linux yang sekarang telah dipakai oleh sekitar 17 sampai 20 juta pengguna di seluruh dunia.
Stallman akan berada di Indonesia mulai tanggal 11 - 17 November 2002.
Sesuai dengan pertemuan makan siang hari ini di Wisma Indocement yang
dihadiri oleh perwakilan dari KPLI Jakarta dan Event Organizer sbb David Sudjiman, Prihantoosa, Zen El Guay, Batara Surya dan Muhammad Ihsan, menghasilakan beberapa usulan (untuk kita diskusikan) sbb:
1. Tanggal 11 - 13 November 2002 adalah jadwal Linux Conference di Jakarta.
Hari pertama Keynote Speaker dari Menegkominfo, hari kedua Keynote Speaker dari Menristek dan Stallman akan berbicara pada hari ketiga tanggal 13 November 2002.
2. Selanjutnya Stallman akan kita hadirkan pula dalam acara Pertemuan
Nasioal KPLI dimana diusulkan diselenggarakan di Yogyakarta dimana usulan tanggal pertemuan ini adalah 14 atau 15 November 2002. Stallman akan kita hadirkan sebagai pembicara dalam Pertemuan Nasional KPLI ini. Stallman juga ingin sekali bermain gamelan diharapkan di Yogya Stallman dapat bermain gamelan. Mohon pendapat rekan-rekan KPLI Yogyakarta apakah bisa sebagai tuan rumah dalam acara ini?.
3. Kemudian Event Organizer juga akan prepare waktu untuk Stallman untuk berlibur ke Bali, ada ide juga Stallman diajak berkunmjung ke Bali Camp jika keduanya setuju, atau ke Pemda Jimbaran yang telah mengimplementasikan Linux.
Mohon pendapat dari rekan-rekan semua KPLI seluruh Indonesia terutama untuk usulan nomor 2 mengenai Pertemuan Nasional KPLI di Yogyakarta. Mengingat waktunya sangat sempit, kita harus bergerak cepat. Mohon konfirmasi dari rekan-rekan KPLI Yogyakarta.
Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Wassalam,
-Batara Surya-
Ketua KPLI Jakarta

Referensi :
- http://milisdad.blogspot.com/2008/08/ilc-pertama-dimana.html

Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Tidak Mudah Melacak Ponsel atau Modem Hilang

Setelah kejadian pencurian dirumah , saya baru sempat tadi pagi menghubungi pihak operator. Alat komunikasi berserta kartu dari operator pun lenyap dibawa oleh maling. Sehingga sampai saat ini saya juga sulit komunikasi melalui jalur internet maupun ponsel. Ponsel sulit dihubungi karena charger ponsel pun dibawa maling :(. Sementara masih pinjam teman kantor :D.  Per hari ini, tanggal 15 Maret 2010 saya tidak berlangganan internet sampai batas waktu yang ditentukan. Alasan saya berhenti sementara (3 bulan batas maksimal dari operator) sangat sederhana yaitu pihak operator belum/tidak bisa melacak ponsel atau modem yang hilang. Saya pikir mudah melacak keberadaan ponsel atau modem mudah sesuai artikel yang saya baca di http://www.scribd.com/doc/6303977/ThorpeGlen-Cell-Snooping-Sales-Presentation-2008 :D Ternyata saya ingin tahu keberadaan ponsel atau modem ternyata belum/tidak bisa.Padahal hilangnya ponsel dan modem saya mengandung unsur tindak pidana. Yaaa... apa boleh buat mungkin