14 September 2011

Indonesia Linux Conference 2002

Inilah Indonesia Linux Conference yang cukup bersejarah karena yang pertama :) Indonesia Linux Conference 2002 atau ILC 2002 pertama kali terselenggara di Jakarta dan Yogyakarta. Informasi lebih lanjut anda bisa cari-cari di Google dengan kata kunci "Indonesia Linux Conference" 2002. Berikut surel yang saya kopas dari http://www.mail-archive.com/linux-aktivis@linux.or.id/msg02707.html :

Salam Linux Indonesia,
Seperti email saya sebelumnya, Indonesia Linux Conference yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 23 - 25 Oktober 2002 diundur menjadi tanggal 11-13 November 2002.
Richard Stallman pencetus GNU Project akan hadir sebagai salah satu
pembicara dalam conference ini. Stallman konfirmasi akan hadir melalui email yg kami terima pada Rabu 28 Agustus 2002. Stallman akan berbicara dan berdiskusi di hadapan kita semua mengenai maksud, tujuan, philosopphy, metode, status dan prospek kedepan GNU Project dikombinasikan dengan kernel Linux yang sekarang telah dipakai oleh sekitar 17 sampai 20 juta pengguna di seluruh dunia.
Stallman akan berada di Indonesia mulai tanggal 11 - 17 November 2002.
Sesuai dengan pertemuan makan siang hari ini di Wisma Indocement yang
dihadiri oleh perwakilan dari KPLI Jakarta dan Event Organizer sbb David Sudjiman, Prihantoosa, Zen El Guay, Batara Surya dan Muhammad Ihsan, menghasilakan beberapa usulan (untuk kita diskusikan) sbb:
1. Tanggal 11 - 13 November 2002 adalah jadwal Linux Conference di Jakarta.
Hari pertama Keynote Speaker dari Menegkominfo, hari kedua Keynote Speaker dari Menristek dan Stallman akan berbicara pada hari ketiga tanggal 13 November 2002.
2. Selanjutnya Stallman akan kita hadirkan pula dalam acara Pertemuan
Nasioal KPLI dimana diusulkan diselenggarakan di Yogyakarta dimana usulan tanggal pertemuan ini adalah 14 atau 15 November 2002. Stallman akan kita hadirkan sebagai pembicara dalam Pertemuan Nasional KPLI ini. Stallman juga ingin sekali bermain gamelan diharapkan di Yogya Stallman dapat bermain gamelan. Mohon pendapat rekan-rekan KPLI Yogyakarta apakah bisa sebagai tuan rumah dalam acara ini?.
3. Kemudian Event Organizer juga akan prepare waktu untuk Stallman untuk berlibur ke Bali, ada ide juga Stallman diajak berkunmjung ke Bali Camp jika keduanya setuju, atau ke Pemda Jimbaran yang telah mengimplementasikan Linux.
Mohon pendapat dari rekan-rekan semua KPLI seluruh Indonesia terutama untuk usulan nomor 2 mengenai Pertemuan Nasional KPLI di Yogyakarta. Mengingat waktunya sangat sempit, kita harus bergerak cepat. Mohon konfirmasi dari rekan-rekan KPLI Yogyakarta.
Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Wassalam,
-Batara Surya-
Ketua KPLI Jakarta

Referensi :
- http://milisdad.blogspot.com/2008/08/ilc-pertama-dimana.html

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad