20 September 2009

Review Opera Mini 5 Beta di Dopod 818Pro

Opera Mini 5 Beta memang keren!!! Sebelumnya saya sudah me-review Opera Mini 5 Beta di Nokia 6300. Setelah mencoba di Nokia 6300 saya juga mencoba di Sony Ericsson K800i. Ternyata besar berkasnya Opera Mini 5 Beta di Sony Ericsson lebih besar daripada Nokia. Besar berkasnya sekitar +/- 600KB.
Saya masih penasaran dengan kemampuan Opera Mini 5 Beta ini. Akhirnya saya mencoba pada Dopod 818Pro. Ternyata cukup berbeda dengan ponsel-ponsel yang pernah saya coba. Berikut beberapa tanggapan saya tentang Opera Mini 5 Beta :
1. Walaupun Dopod 818Pro belum diverifikasi oleh Opera, namun saya paksa Opera Mini 5 Beta untuk diunduh dan dijalankan pada Dopod 818Pro.

2. Besarnya ukuran berkas Opera Mini 5 Beta 390KB.

3. Tampilan navigator dibawah berbeda pada Nokia ataupun Sony Ericsson.

4. Speed Dial tidak ada perbedaan dengan Opera Mini 5 Beta pada Nokia ataupun Sony Ericsson.

5. Keypad untuk alfabet/numerik sangat memudahkan dalam pengetikkan.


6. Dukungan Tab Browsing yang semakin mudah.

7. Dukungan untuk layar sentuh yang semakin baik.

Selama saya mencoba Opera Mini 5 Beta tidak ada yang mengecewakan. Bahkan saya masih bisa nge-plurk sambil gendong Felish. :D

Ayo mulai unduh, install, dan gunakan Opera Mini 5 Beta pada ponsel anda. Tidak perlu ragu lagi, memang keren kok. Jika masih penasaran ingin melihat review yang lain silahkan bisa googling dengan kata kunci Review Opera Mini 5 Beta.

Selamat mencoba. :)

2 comments:

Disqus for Dedy selalu Milisdad