12 October 2009

[Kuliner] Sop Ayam Pak Min Klaten

Ternyata dekat rumah ada tempat makan yang enak. Terutama untuk menu sarapan pagi. Sebenarnya untuk makan siang maupun sore tetap saja enak. Minggu ini dapat informasi tentang Sop Ayam Pak Min Klaten. Informasi ini awalnya dari adik ipar saya yang cukup suka menjelajah menu-menu makanan di Jogja.

Saya membeli Sop Ayam Pak Min Klaten di Jln. Bantul. Katanya tidak hanya di Jln. Bantul saja. Namun saya tidak tahu tepatnya gerai Sop Ayam Pak Min Klaten lainnya. Pada awalnya saya agak tidak yakin akan rasa dari Sop Ayam Pak Min Klaten. Ternyata....rasa sop yang seperti ini saya cari-cari. Sepertinya dulu saya pernah merasakan rasa dari Sop Ayam namun lupa dimana. Kalau tidak salah di Warung Bakso Manis di Salatiga. Tidak tahu gerai bakso tersebut masih ada atau tidak. Terakhir merasakan rasa seperti Sop Ayam Pak Min Klaten ketika saya masih SD :D.
Dari rasa pokoknya enak. Menu yang disajikana ada beberapa Sop Ayam, seperti Sop Daging, Sop Dada, Sop Sayap, dan sebagainya. Sop Ayam Pak Min Klaten disajikan secara terpisah antar nasi dan kuah. Jika dicampur juga bisa tentunya dengan harga yang lebih murah. 1 porsi seharga sekitar Rp. 8.000 - Rp. 10.000.

Sop ini bisa jadi pilihan anda untuk dijadikan menu sarapan, makan siang ataupun makan malam. Biasanya siang hari sudah habis jadi lebih baik beli dipagi hari dan dibungkus untuk dinikmati dirumah. :)
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad