30 October 2009

Tampil Beda pada GCOS 2009 dengan Celana Batik

Dalam rapat penentuan kostum dalam GCOS 2009 cukup alot. Akhirnya diputuskan bahwa hari pertama menggunakan celana batik. Celana batik dinilai cukup unik dan mewakili Jogja. Komunitas Ubuntu Jogja dalam GCOS 2009 dinyatakan sebagai komunitas FOSS terbaik. Oleh sebab itu Komunitas Ubuntu Jogja diundang untuk menghadiri GCOS 2009 serta mendapat kesempatan untuk mengisi stand bersama Komunitas Blender Indonesia.

Selama 1 hari penuh dari awal acara dimulai sampai pulang ke hotel Komunitas Ubuntu Jogja tetap mengenakan celana Batik. Kami bangga menggunakan Batik tidak sekedar acara formalitas saja. Saya pada awalnya tidak percaya diri mengenakan celana batik ini. Setelah saya fikir lagi saya justru harusnya bangga mengenakan celana batik. Kostum dengan celana batik ini memang beda dari peserta GCOS 2009. Bahkan saya tidak malu mengenakan celana batik saat menerima penghargaan komunitas terbaik dari Menkominfo Tifatul Sembiring.

Peserta GCOS 2009 rata-rata mengenakan kemeja batik dan membawa tas batik yang merupakan conference kit dari GCOS 2009. Bahkan menurut informasi yang beredar bahwa tas batik GCOS 2009 dipesan dari Jogja. Semua orang boleh mengenakan kemeja batik dan tas batik tapi Komunitas Ubuntu Jogja mengenakan celana batik. Ini memang beda!!! Kami bangga mengenakan batik bahkan celana batik.

Mendekorasi Stand Komunitas Ubuntu Jogja

Bercanda dengan Komunitas Blender Indonesia

Komunitas Ubuntu Jogja bersama Ketua Ubuntu-ID dan Ruth Marya

Detik-detik Penerimaan Penghargaan

Foto bersama Menkominfo dan Ketua AOSI

Foto dengan Staff IndosatM2

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad