07 October 2009

Ulang Tahun Jogja ke 253

Hari ini, 7 Oktober 2009 merupakan hari ulang tahun Yogyakarta atau lebih dikenal Jogja. Dikantor memang tidak ada anjuran dalam perayaan hari ulang tahun Jogja. Namun saya melihat dibeberapa sekolah dianjurkan menggunakan baju tradisional maupun batik. Bahkan yang cukup unik saya melihat staff pemerintah kota Jogja mengenakan baju tradisional dan mengendarai sepeda onthel.

Dalam hari ulang tahun Jogja yang ke 253 akan diselenggarakan beberapa pentas kesenian. Tidak lupa pawai juga akan diselenggarakan dari gedung balaikota Yogyakarta sampai alun-alun utara Yogyakarta. Wah....calon pulang malem lagi donk untuk menghindari macet :D

Tadi pagi sempat ada kuis di radio Geronimo FM harapan sebagai masyarakat Jogja dalam hari ulang tahun Jogja yang ke 253. Berhubung saya di jalan, tidak bisa menelpon untuk mengikuti kuis hanya bisa mendengarkan. Salah satu pemenangnya adalah menjaga cagar budaya yang berada di Malioboro. Jika saya berkesempatan mengikuti, saya mengharapkan masyarakat Jogja menggunakan Linux. Karena Jogja merupakan salah satu kota yang cukup aktif komunitas Linux-nya.

Nah...bicara tentang komunitas Linux. Kelompok Studi Linux Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Komunitas Ubuntu Jogja akan menyelenggarakan Karmic Release Party pada tanggal 14 November 2009. Saya fikir inilah cara kami sebagai komunitas Linux berkontribusi ke negara dan bangsa secara umum dan Jogja secara khusus dengan mengkampanyekan penggunaan software legal. Apalagi waktunya cukup tepat dalam rangka hari ulang tahun Jogja. Untuk Jogja, Selamat Ulang Tahun ke 253 semoga Jogja menjadi kota yang kondusif untuk perkembangan Free Open Source Software. :)

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad