03 November 2009

Ubuntu Malaysia juga Melakukan Sosialisasi ke Masyarakat

Cukup kaget ternyata dalam GCOS ada peserta dari Malaysia. Ini saya ketahui pada hari kedua di sesi Prospect and Experience of OSS in Creative Industry. Kebetulan yang hadir salah satunya mengenakan baju Ubuntu Malaysia. Setelah acara GCOS selesai mereka menyempatkan diri untuk berkeliling melihat stand pada GCOS.

Saya sempat menyapa salah satu dari Ubuntu Malaysia yaitu Mohammad Sallehuddin bin Kodri. Saleh menanyakan ke saya "project apa yang sedang dikerjakan oleh Ubuntu Jogja?" Saya menjawab "kami belum melaksanakan project dibidang Free Open Source Software, kami masih berkonsentrasi pada sosialisasi ke masyarakat". Menurut Saleh rekan-rekan di Malaysia sedang mengerjakan project terjemahan. Selain itu juga ada sosialisasi ke grass root dan ke top level ungkap Saleh.

Menarik juga kegiatan yang dikerjakan oleh rekan-rekan kita di Malaysia. Tapi tidak kalah sebenarnya bahwa banyak juga kita (baca: Indonesia) melakukan project penerjemahan. Tanpa disangka di Jogja juga ada yang melakukan project penerjemahan walaupun tidak banyak tapi menurut saya sudah bagus.

SPG Ubuntu Jogja juga sempat berdiskusi dengan tim Ubuntu Malaysia namun saya tidak ikut jadi tidak tahu yang didiskusikan. Sebelum Tim Ubuntu Malaysia pulang kami dari SPG Ubuntu Jogja memberikan kenang-kenangan PIN Komunitas Ubuntu Jogja. Semoga Indonesia - Malaysia bisa bekerjasama :).

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad