03 February 2010

Plurkium, Plurk Mobile di Google Chrome

Mikroblog yang hadir dengan dengan mengisi pesan singkat sekitar 140 karakter cukup digemari para pengguna internet. Mikroblog bisa dimanfaatkan sebagai log atau catatan kecil aktivitas kita. Saya pun tidak ketinggalan, bukannya untuk narsis. Mikroblog saya manfaatkan mengabadikan peristiwa-peristiwa penting, seperti waktu menjelang kelahiran anak saya. Dengan mikroblog saya mempunyai catatan waktu demi waktu proses kelahiran anak saya. Dari pembukaan 1.5 sekitar ham 00.08 sampai Felish lahir pada jam 06.05.

Saya memilih Plurk sebagai mikroblog saya, walaupun ada akun twitter :). Plurk dengan versi mobile cocok dengan koneksi yang lemot seperti pada daerah kecil yang hanya mempunyai koneksi GPRS. Saat ini saya lebih asik menggunakan Plurk versi mobile dibanding versi yang normal.

Plurkium adalah ekstensi plurk versi mobile pada Google Chrome dengan menampilkan pop-up. Dari 3 ekstensi plurk pada Google Chrome saya cocok dengan Plurkium. Hal ini disebabkan kompatibilitas ekstensi dengan Google Chrome versi Linux. Selain Plurkium ada Plurk Notifier dan Plurk Mate. Anda tertarik dengan Plurkium silakan klik tautan ini. Adapun tampilan Plurkium seperti dibawah ini.

2 comments:

  1. semua aplikasi plurk menggunakan interface yg sama.aq sangat berharap ada aplikasi plurk yg memang benar2 berbeda interface-nya. :-)

    my_blog

    ReplyDelete
  2. @yacob :
    betul saat ini yang menjadi andalan adalah Plurk Mobile.
    coba kamu install plurk mate di mesin windows, sy fikir akan menyenangkan :D

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad